Thursday, July 07, 2022
Home > Berita > Bekasi Raya > Kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi Telah Menurun

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi Telah Menurun

Mimbar-Rakyat.com (Serang Baru) – Asisten Daerah (Asda) Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bekasi, R Yana Suyatna, mengapresiasi semangat masyarakat, terutama warga Desa Jayamulya , Kecamatan Serang Baru dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Masyarakat harus punya mindset, bahwa salah satu pencegahan penyebaran Covid-19 dan yaitu dengan cara menjalani vaksinasi,” ujar Yana saat meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman SD Jayamulya 01 Desa Jayamulya Kecamatan Serang Baru, Rabu, (04/8/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Muspika Serang Baru tersebut menargetkan vaksinasi untuk 1.000 dosis untuk warga Desa Jayamulya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah mengatakan, kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi saat ini sudah menurun. Hal ini dilihat dari beberapa indikator, diantaranya berkurangnya jumlah kasus aktif, naiknya angka kesembuhan dan angka kematian yang menurun.

“Dua minggu ini sudah turun. Kasus aktif sudah berkurang banyak, angka kesembuhan juga sudah 95 persen, termasuk kasus kematian juga sudah menurun,” ujarnya.

Meski kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi sudah menurun, Alamsyah mengimbau masyarakat agar tidak lengah dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Termasuk melakukan upaya pencegahan dengan mengikuti vaksinasi Covid-19,” tandasnya. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru