Wednesday, January 27, 2021
Home > Berita > Rapid Tes insan olah raga dan organisasi kepemudaan

Rapid Tes insan olah raga dan organisasi kepemudaan

Rapid tes bagi insan olah raga dan anggota organisasi kepemudaan di Tebing Tinggi. (al)

Mimbar-Rakyat.com (Tebing Tinggi) – Organisasi kepemudaan dan insan olah raga menjalani rapid tes dalam menyambut hari Sumpah Pemuda ke-92 di anjungan Sri Mersing, Lapangan Merdeka, Tebing Tinggi.

Acara pemeriksaan yang berlangsung Kami situ diadakan Satgas Covid 19 dan Dinas Pemuda Olah Raga Kota Tebing Tinggi.

“Pemeriksaan dilakukan kepada pemuda, OKP dan insan olah raga Tebing Tinggi, tujuannya agar mereka menunjukkan kepeloporan kesehatan di Kota TebingTinggi,” kata Plt Kadispora Tebing Tinggi Sugeng Surya .

Kadispora juga mengatakan,  kegiatan itu berkaitan juga dengan tema menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 92 2020  yakni, Bersatu kita bangkit, sehat pemuda, sehat kotaku”.

Kegiatan rapid tes itu dipimpin langsung oleh Kadis Kesehatan dr.Nanang Fitra Aulia.

“Kegiatan uji cepat rapid tes dilakukan kepada sekitar 500 unsur pemuda dibawah naungan Dispora Tebing Tinggi,” kata dr.Nanang.

Kadis Kesehatan saat itu menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap menegakkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Protokol kesehatan Covid-19 saat ini sudah menjadi pola hidup baru dimasa pandemi. Dengan melindungi diri sendiri otomatis juga telah melindungi orang di sekitarnya.  Ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap percepatan pemutusan mata rantai covid-19 di kota Tebing Tinggi,” kata Nanang.  (al/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru