Tuesday, January 19, 2021
Home > Berita > Komisi I DPRD Kota Medan menjaring ilmu ke Tebing Tinggi

Komisi I DPRD Kota Medan menjaring ilmu ke Tebing Tinggi

Komisi I DPRD Kota Medan bertamu ke kantor Dinas Kominfo Tebing Tinggi, melakukan studi banding. (al)

Mimbar-Rakyat.com (Tebing Tinggi) – Anggota Komisi I DPRD Kota Medan berkunjung  ke Dinas Kominfo Tebing Tinggi, guna studi banding terkait pelaksanaan dan perencanaan layanan digitalisasi.

Ketua Komisi I Rudiyanto mengatakan, kunjungan studi banding itu bagi DPRD merupakan acara untuk menjaring ilmu dan informasi di daerah lain.

“Meskipun kami dari Kota Medan, tetapi kami ingin mengetahui hal lain dari daerah lain yang kami anggap lebih unggul,” kata Rudiyanto.

Kunjungan komisi I DPRD Medan itu diterima Kadis Infokom TebingTinggi Dedi Parulian Siagian.

Komisi I DPRD Kota Medan ingin mengetahui layanan digitalisasi yang telah dikembangkan Diskominfo Tebing Tinggi, terkhusus layanan data centre, emergency call 112 serta rencana layanan online mudah transaksi yang akan dikembangkan Diskominfo Tebing Tinggi.

Dalam penjelasannya Kadis Kominfo TebingTinggi mengatakan, perkembangan digitalisasi dan komunikasi sangat berpeluang besar dalam membantu urusan  masyarakat.

“Berpeluang juga menjadi sumber PAD bagi Pemda, tetapi harus memiliki payung hukum untuk mengakomodir hal itu. Pemerintah pusat harus memahami peluang ini, dan mendukung Pemda  untuk mengembangkan inovasi yang bermanfaat bagi pemerintah daerah,” kata Dedi.

Rudiyanto pun mengatakan, kendati Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi merupakan tipe C, tetapi mampu mengembangkan inovasi yang bagus.

“Ini amat bagaus dan kami datang ke sini untuk mengamati dan memppelajarinya,” katanya.  (al/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru