Tuesday, October 20, 2020
Home > Berita > Pelatihan pra Operasi Mantap Praja 2020 jelang Pilkada

Pelatihan pra Operasi Mantap Praja 2020 jelang Pilkada

Keterangan foto - Kapolres Tebing Tinggi berikan arahan saat Latihan Pra Operasi Mantap Praja 2020, Kamis (17/9). (al)

Mimbar-Rakyat.com (Tebing Tinggi) – Polres Tebing Tinggi menggelar pelatihan pra-Operasi Mantap Praja Toba 2020, dalam usaha pengamanan Pilkada serentak Desember 2020.

Acara Kamis itu diadakan di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi, dipimpin   Kapolres TebingTinggi AKBP James P Hutagaol.

Kapolres menyampaikan kepada KPU dan Bawaslu Kab Serdang Bedagai  bahwa wilayah hukum Polres Tebing Tinggi mencakup lima kecamatan  sehingga dibutuhkan koordinasi tentang situasi kekinian.

Wilayah Kabupaten adalah Kecamatan Bandar Khalipah, Tebing Tinggi, Tebing Syahbandar, Dolok Merawan dan Kecamatan Sipispis.

“Lima kecamatan itu termasuk wilayah hukum Polres TebingTinggi.  Karena keamanan dan situasi yang dapat berubah-ubah, diperlukan kerja sama dan kita saling memberikan data yang update,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengimbau,  dalam tahapan Pemilu agar selalu disosialisasikan tentang 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga Jarak) dan hindari kerumunan,”  kata Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada  para Kasatgas agar melaksanakan tugasnya secara profesional dan sesuai peraturan.  “Gunakan SOP yang ada, untuk mensukseskan Pilkada 2020 agar aman, damai dan sehat,” pesan Kapolres .

Selesai arahan Kapolres, dilanjutkan dengan paparan KPUD Serdang Bedagei yang diwakili Fuad Hasan Lubis dan Bawaslu  Kabupaten Serdang Bedagei, El Suhaimi.(al/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru