Thursday, July 07, 2022
Home > Berita > Pemkab Kuningan Percantik Wajah Kota dengan Vertikal Garden

Pemkab Kuningan Percantik Wajah Kota dengan Vertikal Garden

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kuningan terus mempercantik wajah Kota Kuningan melalui vertical garden, yakni di sekitar Bundaran Lampu Merah Cijoho, Jemabatan Merah Sungai Citamba, dan Jalan Siliwangi Kuningan.

Kepala DLH Kabupaten Kuningan, Wawan Setiawan mengungkan vertikal garden (rangkaian tanaman yang disusun ke atas) merupakan sarana kesehatan, dimana tanaman bisa menambah penyerapan polusi udara dari asap kendaraan dan memberikan oksigen bagi masyarakat yang ada di sekitarnya.

“Untuk itu, Kami menargetkan ada 10 lokasi yang akan dibangun vertical garden ini. Hingga saat ini baru 2 buah vertical garden yang terealisasikan untuk menambah estetika lingkungan seputar Kuningan kota,” terang Wawan, Jum’at (13/8/2021).

Diterangkan Wawan, vertical garden yang berlokasi di sekitar pertokoan Jalan Siliwangi ini dibangun dari program Corporation Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan pada masyarakat dari Perusahaan Bank Daerah, begitu pula pada titik lainnya menggunakan CSR perusahan air mineral yang berada di Kuningan.

Sementara itu Bupati Kuningan, H Acep Purnama, mengapresiasi perusahaan yang telah memberikan CSR nya dan Dinas LH dalam upaya pelestarian lingkungan melalui pembuatan vertical garden ini.

“Kita ketahui, Sungai Citamba ini memiliki nilai historis bagi Kuningan, semoga dengan dibangunnya vertical garden ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli pada lingkungan, ” kata Acep.

Keberadaan vertical garden di jembatan Sungai Citamba ini, diharapkan Bupati, akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan ke aliran sungai. (Dien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru