Wednesday, October 27, 2021
Home > Berita > Geliat Generasi Muda Kuningan dalam Pilkades Serentak 2021

Geliat Generasi Muda Kuningan dalam Pilkades Serentak 2021

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Geliat pemuda untuk pemuda pada pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 2021 di Kabupaten Kuningan mulai terlihat. Berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kunungan, tercatat jumlah bakal calon (bacalon) kades untuk usia kurang dari 40 tahun sebanyak 41 orang, sedangkan pada usia 41 – 60 tahun sebanyak 155 org, di usia lanjut yakni 60 ke atas sebanyak 23 orang.

Salah satu sosok muda produktif yang tertarik mengikuti pilkades serentak 2021, adalah Muamar Alhaj. Pemuda yang kini berusia 31 tahun tertarik mengikuti Pilkades 2021 untuk wilayah Desa Sindangsari, Kecamatan Luragung. “Saya tertarik mengikuti karena ingin mengabdikan diri membangun Desa, agar masyarakat Sindangsari yang kompak, rukun, dan makmur,” ujarnya, Rabu (13/10/2021).

Saat ditanya soal visi misinya, pemuda yang merupakan ) lulusan Universitas Jenderal Achmad Yani , jurusan teknik mesin ini berharap dirinya bisa memperbaiki salura irigasi pengairan dan memajukan pertanian dan mengembangkan pertanian organik di tanah kelahirannya. ” Pengen wujudkan Sindangsari NYATA yaitu
Nyaman, Nyawah, Nyaah, Transparan, Amanah,” ujar demisioner Ketua Karang Taruna Sindangsari.

Atas dasar itulah, Amar berkeinginan membangun pemerintah desa yg profesional, humanis, transparan, netral dan humble. ” Selanjutnya saya ingin menghidupkan kembali bidang seni dan olahraga, karena Luragung itu kaya dengan seni, budaya dan kearifan lokalnya,” tambah Amar.

Amar berharap semangat gotong royong bisa kembali diwujudkan. “Tentunya harus diwujudkan, agar masyarakat bisa rukun dan makmur, selain itu semoga saya bisa memanjangkan tali silaturahmi antar seluruh warga lewat berbagai even dan kegiatan, ” tutup Amar. (Dien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru