Friday, November 27, 2020
Home > Berita > TNI Manunggal membangun desa 2021

TNI Manunggal membangun desa 2021

Komandan Kodim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi mengatakan, TMMD merupakan program yang akan diadakan di Desa Jamberama, Kecamata Selajambe, 2021. (dien)

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – TNI Manunggal Membangun Desa tahun anggaran 2021 Kodim 0615/Kuningan kembali digelar selama 30 hari pada Juli hingga Agustus 2021.

Komandan Kodim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi mengatakan, TMMD merupakan program yang rencananya akan diadakan di Desa Jamberama, Kecamata Selajambe.

“Ini program TNI Operasi Militer Selain Perang (OMSP), karena program ini adalah salah satunya perang melalui pihak ketiga yaitu melalui masyarakat yang merupakan pembinaan dari dalam sebagai kegiatan teritorial,” ujar Joyi Lumi dalam  sambutan Rakor program terpadu TMMD di Aula Mnasud Wisnusaputra, Rabu.

Selain itu Dandim 0615/Kuningan menegaskan TNI juga merupakan bagian dari masyarakat dan juga bagian dari pemerintah, sehingga berperan serta dalam membangun desa.

Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda, mengatakan, kegiatan TMMD yang dilaksanakan dengan Kodim Kuningan ini semoga membantu wilayah Kabupaten Kuningan.

“Ini pasti bisa berlangsung dengan baik apabila ada dukungan dari masyarakat, maka dari itu saya mohon kerja sama dan dukungan baik dari perangkat desa dan warga agar TMMD berlangsung dengan baik,” katana.

“Karena yang menjadi prioritas sasaran TMMD nanti adalah daerah yang rawan mengalami bencana alam. Oleh karena itu saya harapkan ada perencanaan dari instansi pemerintah untuk pelaksanaannya,” katanya.

Wabup Kuningan menyatakan bangga dengan adanya kegiatan itu di desa, karena kegiatan TMMD menyebabkan nantinya jalan menjadi baik, sehingga akses ekonomi pun akan baik.  (dien/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru