Wednesday, October 27, 2021
Home > Berita > Tak Sebut Nominal, Bupati Siapkan Kadeudeuh Atlet Peraih Emas PON Papua Asal Kuningan

Tak Sebut Nominal, Bupati Siapkan Kadeudeuh Atlet Peraih Emas PON Papua Asal Kuningan

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Pemerintah Kabupaten Kuningan akan memberikan apresisasi bagi atlet peraih medali emas asal pituin Kuningan yang berlaga di PON Papua 2021, mewakili Jawa Barat.

Bupati Kuningan, H Acep Purnama mengatakan pihaknya akan memberikan uang kadeudeuh bagi atlet yang berprestasi dengan nominal yang tak disebutkan.

“Dari Pemprov Jabar juga saya dengar ada (menjanjikan akan memberikan uang kadeudeuh). Kita juga sebagai manager sudah ngasih tadi, ” ujar Acep yang juga sebagai manager tim atletik kontingen Jawa Barat.

Acep mengatakan beberapa atlet telah mendaftar di PPPK, untuk memiliki pekerjaan yang diinginkan. “Ada dari mereka yang daftar di PPPK, kita harap mereka bisa lolos dalam seleksi, dan bisa bergabung di pemerintahan Kabupaten Kuningan,” kata Acep.

Sebelumnya, atlet Tresna Puspita Gusti Ayu, yang merupakan orang “pituin” Kuningan, asal Kaliaren, Cilimus. Berhasil membawa nama harum Jawa Barat dengan menyumbangkan medali emas PON XX Papua, pada Rabu (6/10/2021).

Tresna Puspita merupakan 1 dari 16 atlit asal Kabupaten Kuningan Jawa Barat yang ikut berlaga mewakili Provinsi Jawa Barat dalam ajang kompetisi olahraga nasional tersebut.

Meski dikabarkan belum lama ini mengalami cedera, Tresna Puspita ternyata masih bisa memperlihatkan kemampuannya dalam Lempar Martil sejauh 50,73 meter. (Dien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru