Tuesday, October 04, 2022
Home > Berita > Kesulitan di Sektor 3 Paksa WRT Start dari Posisi Empat

Kesulitan di Sektor 3 Paksa WRT Start dari Posisi Empat

Tim WRT melakukan gerak awal dari posisi pole keempat di Fuji Speedway, Minggu. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Usaha keras Robin Frinjs dalam memburu pole position kelas LMP2 bagi Team WRT #31 untuk balapan 6 Hours of Fuji terkendala di Sektor 3m padahal pebalap Belanda itu sudah lebih cepat di dua sektor pertama.

Pada usaha pertama Robin sesungguhnya sudah berada di posisi dua di bawah Antonio Felix da Costa (JOTA #38). Dan dia pun kembali masuk pit untuk ganti ban baru untuk ban belakang saja.

Usaha kedua dimulai dengan baik karena Robin memilih timing yang pas sebagai pebalap yang keluar terakhir. Dan dia pun mendapatkan clear track alias tanpa halangan.

Pada usaha keduanya, Robin mempertajam waktu da Costa 0,112 detik di Sektor 1, dan pada Sektor 0,282 detik. Harapan untuk meraih pole position sangat besar.

Sayang, pada Sektor 3 Robin kehilangan banyak waktu sehingga dia tetap kalah 0,5 detik dari da Costa. Terlebih, catatan terakhir Robin, 1:32.059, dihapus karena dia melanggar track limit.

Catatan itu bila dipakai bisa membawa WRT #31 ke P3, namun akhirnya yang dipakai adalah catatan dari usaha pertama Robin, 1:32.210, untuk start dari P4.

“Karena melanggar track limit membuat kami di P4 dan itu kesalahan saya. Dari usahanya, kami bisa dengan mudah ada di P2 karena mobil dalam kondisi bagus. Tapi besok kami berusaha keras untuk bersaing dan mengejar JOTA,” ujar Robin.

Sean Gelael dan Dries Vanthoor sepakat dengan Robin soal berjuang keras pada putaran kelima FIA WEC di Fuji International Speedway, Minggu (11/9).

“Hasil free practice membuat kami tersenyum, tapi setelah kualifikasi semua usaha kini mengarah ke lomba,” ungkap Sean, yang akan menjadi starting driver pada lomba besok.

Race 6 Hours of Fuji disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan situs www.sean-gelael.com pada Minggu (11/9) dengan start pukul 09.00 WIB.

Klasemen LMP2
1. JOTA #38 – 95 poin
2. United Autosports USA #23 – 76 poin
3. Realteam by WRT # 41 – 68 poin
4. Prema Orlen #9 – 68 poin
5. WRT #31 – 53 poin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru