Monday, July 04, 2022
Home > Berita > Kemenparekraf – Dorna Sports jalin kerja sama ajang MotoGP 2022 

Kemenparekraf – Dorna Sports jalin kerja sama ajang MotoGP 2022 

Sirkuit Mandalika etika menjadi tuan rumah kejuaraan superbike dunia. sportsindo)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menandatangani perjanjian kerja sama dengan Dorna Sports terkait penyelenggaraan MotoGP dan World Superbike (WSBK) 2022.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh tim dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Dorna Sports yang telah bekerja keras menyelesaikan dan mencapai kesepakatan ini,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno secara virtual, di Jakarta, Jumat.

MotoGP dikenal sebagai salah satu brand olahraga yang menjadi salah satu ajang balap motor paling dikenal dan paling banyak ditonton di dunia.

Sandiaga menyebutkan, MotoGP memiliki 30 juta penggemar di media sosial dan lebih dari 400 juta penonton di televisi satelit setiap sekali balapan.

Selain itu, Indonesia juga dikenal sebagai negara pencinta olahraga dan memiliki basis penggemar terbesar MotoGP di dunia. “Saya adalah penggemar berat MotoGP,” ujarnya.

Pada tahun 1997, lanjutnya seperti dilansir antaranews, Indonesia pernah menyelenggarakan MotoGP dan akan kembali diadakan di Sirkuit Internasional Mandalika di Nusa Tenggara Barat.

Ikonik

“Kekuatan ajang MotoGP yang sangat besar, antusiasme penggemar MotoGP di Indonesia yang tak terkalahkan, serta Sirkuit Mandalika yang sangat cantik dan indah menjadikan MotoGP ajang yang ikonik,” ungkap Menparekraf.

Kesepakatan yang ditandatangani ini diharapkan menjadi langkah besar sektor pariwisata Indonesia menciptakan kontribusi positif secara keberlanjutan terhadap ekonomi negara, membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, dan mengangkat prestise Indonesia di mata dunia.

Ia menyatakan, Presiden Joko Widodo sangat senang dan antusias karena Indonesia akan menyelenggarakan ajang balap motor internasional tersebut pada 18 Maret 2022.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta menyatakan bahwa ajang MotoGP di Indonesia akan diselenggarakan dengan sukses dan menjadi sejarah besar dalam dunia MotoGP.

“Saya sangat senang dapat kembali lagi ke Indonesia setelah 25 tahun,” ucap Carmelo.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru