Tuesday, August 09, 2022
Home > Berita > Drama di Kualifikasi, WRT #31 Start dari P4 LMP2

Drama di Kualifikasi, WRT #31 Start dari P4 LMP2

Sean Gelael bersama tim WRT ikuti sesi kualifikasi WEC, Jumat. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Sebring, Florida) – Kualifikasi 1000 Miles of Sebring yang merupakan seri pertama FIA World Endurance Championship 2022 berlangsung penuh drama pada sesi kedua, Jumat.

Babak penentuan posisi start itu berlangsung 10 menit untuk kelas Hypercar dan LMP2, dan berakhir dengan sesi dihentikan sebelum waktunya.

Memang, waktu tersisa hanya hitungan detik. Namun sejumlah waktu tersebut justru yang biasanya menghadirkan kecepatan maksimal, apakah untuk Hypercar atau LMP2.

Ini akibat Fabio Scherer (Inter Europol Competition) menabrak tembok di Tikungan 1, sehingga sesi dihentikan dan tidak dilanjutkan mengingat waktu yang ada tidak memungkinkan.

Efeknya adalah para pebalap yang ingin mempertajam catatan waktu mereka di saat akhir harus gigit jari. Di antara mereka adalah wakil Team WRT #31, Rene Rast. Pebalap Jerman tersebut sudah membaik dan diyakini bisa membuat torehan lebih tajam dari 1:49.670 yang dibuatnya, tapi tak bisa lagi.

Menariknya, dua mobil Toyota di kelas Hypercar yang mendominasi musim 2021 juga tak bisa berbuat banyak. Mereka gagal memperbaiki waktu dan terklasifikasi umum di P4 dan P7, atau di P3 dan P4 untuk kelas Hypercar.

Dua Toyota itu bahkan mesti mengakui “kehebatan” mobil LMP2 Pro/Am dan dikendarai Nielsen Niklas. Pebalap Denmark tersebut mencatat 1:49.014 dan membawa tim AF Corse di pole position kelas LMP2, diikuti dua mobil United Autosports USA, dan baru setelah itu WRT #31.

Walau start dari P4, Sean Gelael tetap percaya diri menyambut Race 1000 Miles of Sebring yang startnya berlangsung tepat tengah hari Jumat (18/3) waktu setempat, atau pukul 23.00 WIB dan finis sekitar delapan jam kemudian.

“Secara umum P4 tidaklah buruk untuk race pertama WEC 2022. Posisi ini bagus untuk lomba karena kami punya mobil yang kuat, terutama di cuaca sejuk. Semoga kami bisa menyusul tiga mobil di depan,” kata Rene Rast, seperti diberitakan tim Jagonya Ayam.

Sean menimpali, “Race pace kami akan menjanjikan. Cuaca juga tampaknya mendukung. Doakan semoga kami bisa meraih hasil baik,” ujar Sean.

Race 1000 Miles of Sebring bisa disaksikan langsung via kanal youtube KUY Entertainment dan situs www.sean-gelael.com, mulai pukul 22.40 WIB.

Jadwal 1000 Miles of Sebring
Jumat, 18 Maret
23.00 – 07.00 WIB: Race 1000 Miles of Sebring (8 Jam).

(arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru