Sunday, September 27, 2020
Home > Berita > Sean Gelael pupus harapan karena masalah ban dan busi

Sean Gelael pupus harapan karena masalah ban dan busi

Sean Gelael menghadapi masalah ban dan busi sehingga gagal finis di laga F2 Silverstone, Sabtu. Race 2 akan dilangsungkan Minggu. (jagonya ayam)

MIMBAR-RAKYAT.com (Silverstone, Inggris) – Pebalap Indonesia Sean Gelael tidak berhasil mencetak poin pada balapan Feature Race Formula 2 di Sirkuit Silverstone Inggris, Sabtu (8/8).

Pebalap tim DAMS yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini diterpa   berbagai masalah sehingga tidak mendapatkan balapan yang ideal.

Belum lagi Race 1 dimulai, Sean sudah kena penalti mundur lima grid. Itu adalah petaka pertama pebalap Jagonya Ayam ini.

Penalti itu diberikan lantaran Sean tak punya persediaan ban option (lebih lunak) yang cukup. Satu pasang ban tidak tersedia karena rusak saat digunakan di babak kualifikasi.

Harapan untuk meraih poin walau start dari P15 pun menjadi susah lantaran penalti tersebut.

Saat lomba masih awal, Sean mena musibah lagi. Tiga buah busi tidak berfungsi, yang membuat dia mesti masuk pit selama beberapa waktu untuk memperbaiki masalah tersebut.

Ketika kembali bergabung ke trek Sirkuit Silverstone, Sean tentu saja sudah jauh tertinggal. Walau begitu, dia tetap memacu kendaraannya semata ingin memastikan bahwa mobil DAMS tidak bermasalah lagi.

Sean finis di posisi terakhir, P22, dan dari posisi itu pula dia akan melakukan start Race 2 lanjutan Kejuaraan FIA Formula 2 2020 hari Minggu ini.

“Saya tak bisa berbuat apa-apa. Itulah balapan. Saya masih menaruh harapan besar di sisa musim ini untuk meraih hasil yang diinginkan,” ujar Sean, seperti dilaporkan manajer media Aswin Rizal Harahap seusai lomba.

Pebalap Inggris yang membela tim UNI-Virtuosi, Callum Ilott, bukan hanya memenangi Race 1 namun juga sekaligus mengambil alih pimpinan klasemen sementara.

Race 2 F2 putaran bertitel “70th F1” ini bakal disiarkan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com.

Jadwal Livestreaming

Minggu, 9 Agustus
16.10 WIB: Race 2 (21 lap or 45′ + 1 lap)

(ARH/ARL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru