Monday, July 04, 2022
Home > Berita > Sandiaga Uno lepas peserta L’Etape Indonesia

Sandiaga Uno lepas peserta L’Etape Indonesia

Ilustrasi - Sandiaga Uno ketika meluncurkan sepeda lipat edisi L’etape Indonesia karya anak bangsa berkolaborasi dengan brand Pro Action. Acara peluncuran ditandai dengan gowes bareng yang diikuti Sandiaga Salahuddin Uno, Minggu (31/10/2021). Minggu ini Uno melepas peserta L'Etappe Indonesia di Mandalika. (kemenparekraf)

Mimbar-Rakyat.com (Praya, Lombok Tengah) – Balap sepeda L’Etape Indonesia by tour de france yang digelar di Mandalika, Lombok Tengah, merupakan kebangkitan pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) setelah terdampak pandemi Covid-19.

“Ayo kita dukung dan sukseskan kegiatan ini. Kepada para peserta enjoy dan jaga keselamatan,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno ketika melepas peserta balap sepeda tersebut di Mandalika, Minggu.

Dengan adanya ajang balap sepeda ini, ia mengharapkan, ekonomi masyarakat cepat pulih setelah dua tahun terdampak pandemi.

“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian persiapan pelaksanaan ajang MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok 18-20 Maret 2022,” kata Menteri.

Kondisi pandemi saat ini masih belum tuntas, ujarnya seperti dilansir antaranews, sehingga diharapkan peserta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Sementara itu, Even Direktur L’Etape Indonesia by tour de france Zacky Badrudin mengatakan, daya tarik balap sepeda legendaris ini menjadi magnet khusus pecinta sepeda roadbike untuk mengikuti ajang ini. Jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 1.308 atlet dengan kategori lomba jarak 124 kilometer dan 84 kilometer.

“Kondisi jarak ini sesuai dengan kondisi pebalap sepeda amatir di Indonesia. Semoga ini bisa membangkitkan iklim wisata olahraga di Indonesia dan Mandalika khususnya,” katanya.

Pada kesempatan itu Sandiaga Uno juga ikut menjadi peserta balap sepeda L’Etape Indonesia dengan menggunakan sepeda karya anak Bangsa Indonesia.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru