Thursday, July 18, 2024
Home > Berita > Siap Menang Satu Putaran, Relawan Prabowo-Gibran Digital Team atau PRIDE Bakal Perang Udara

Siap Menang Satu Putaran, Relawan Prabowo-Gibran Digital Team atau PRIDE Bakal Perang Udara

Relawan Prabowo-Gibran.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Relawan yang tergabung dalam Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE), melakukan konsolidasi untuk mempersiapkan tim udara atau digital untuk menguasai media sosial atau medsos.

Konsolidasi ini mengambil tema ‘Strategi Media Sosial yang Efektif untuk Kampanye Politik dan juga bagaimana Penggunaan Data dan Analisis Big Data untuk Menang Satu Putaran’.

Konsolidasi digelar di Sekretariat PRIDE, kawasan Gandaria, Jakarta Selatan. Untuk menambah wawasan tim, pemateri dihadirkan seperti M. Sirod (Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju), Erwin Aksa (Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju), Anthony Leong (Koordinator Nasional Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE), Brian Putra Bastara (Wakil Ketua Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) dan juga Remon (Deputi Bidang Media Sosial Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE).

Koordinator Nasional PRIDE, Anthony Leong, pihaknya punya komitmen kuat memenangkan Prabowo-Gibran dengan menguasai udara. Udara yang dimaksud adalah jalur media sosial. Walau di udara, PRIDE tidak mengaku tak akan berkampanye negatif. Tetapi menampilkan kampanye

“Tim PRIDE ini konsisten mengikuti arahan Pak Prabowo – Mas Gibran untuk terus lakukan kampanye positif. Meski dihujat, difitnah, kita senyumin saja dan hadirkan narasi positif dan mudah-mudahan ini jadi kapal besar untuk TKN untuk hadirkan sentimen positif, dan sampaikan program kerja kita yang pastinya jadi solusi baik untuk masyarakat,” ujar Anthony pada keterangannya, Sabtu 18 November 2023.

Anthony menyebut, relawan digital ini juga ingin memberi edukasi ke masyarakat karena mereka juga adalah praktisi. Edukasi terutama terkait dengan perkembangan soal digitalisasi ke depannya.

“Indonesia yang begitu besar perlu diiringi dengan kampanye digital karena kita tidak mungkin bisa menyapa seluruh masyarakat Indonesia satu per satu. Ranah digital ini bisa jadi solusi bagaimana jadi platform sampaikan visi misi, program kerja Prabowo-Gibran. Tentunya kami yang diisi praktisi-praktisi digital siap jadi benteng dari Prabowo-Gibran ke depan untuk hadirkan program digitalisasi dan konsisten “menjaga” Prabowo-Gibran di udara di media sosial dan digital,” jelas Anthony.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju, Erwin Aksa, mengatakan jalur media sosial memang harus dikuasai oleh tim relawan ini. Untuk memenangkan capres-cawapres yang diusung, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
“Media digital hari ini dikuasai digital, seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Penting sekali media itu dipergunakan dalam politik, tapi politik positif dan tidak berkampanye hoaks. Saya yakin PRIDE bisa jadi corong untuk mengkampanyekan hal-hal yang positif,” ujar politisi Partai Golkar itu. Di sisi lain, Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, M. Sirod mengatakan perang media juga harus memperhatikan strategi yang ada seperti hindari hal konfrontatif.

“Usahakan dialog dengan karakter yang humble, kudet, dan seductive. Hal konfrontasi hindari meski sesekali diperlukan bila follower sudah militan membela akun kita,” kata Sirod. Sedangkan Remon, Deputi Sosial Media Relawan PRIDE lebih banyak menekankan pengaruh media sosial dalam Pemilu 2024 saat ini terutama.

Dia juga memperkenalkan akun Instagram Benteng Prabowo yang lahir dari inisiatif pribadi dalam mendukung Prabowo Subianto sejak Oktober 2022. “Medsos ini punya peranan penting dalam membentuk opini publik. Medsos juga dengan membuat isu dan diskusi baru, tapi kita juga bisa bantah isu miring kepada pak Prabowo dengan data baru.

Kami di PRIDE siap menjadi benteng Prabowo dalam hal menangkal isu negatif, isu hoax. Kami terus bergerak di digital dengan infrastruktur yang sudah kami miliki,” jelas Remon. Dengan konsolidasi ini, Relawan PRIDE bersiap untuk memenangkan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dengan satu putaran Pilpres 2024. (ds/sumber Viva.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru