Friday, February 23, 2024
Home > Berita > Ketum PBB Profesor Yusril Ihza Mahendra Sebut Menhan Prabowo Subianto Tak Lama Lagi Bakal Umumkan Cawapres

Ketum PBB Profesor Yusril Ihza Mahendra Sebut Menhan Prabowo Subianto Tak Lama Lagi Bakal Umumkan Cawapres

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra saat berkunjung ke redaksi.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Profesor Yusril Ihza Mahendra menyebut tak lama lagi Prabowo Subianto bakal mengumumkan cawapres yang akan mendampinginya. Yusril mengatakan pihaknya menyatakan dukungan terkait cawapres yang akan dipilih langsung oleh Prabowo.

“Terkait wakil presiden akan diputuskan langsung oleh Pak Prabowo Subianto dalam waktu dekat ini dan kita akan mendukung sama-sama, mudah-mudahan Pak Prabowo terpilih sebagai presiden,” kata Yusril di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/8).

Dia menambahkan PBB sempat memberikan rekomendasi kriteria cawapres pada Prabowo.

Sementara itu, Yusril enggan memberikan bocoran ciri cawapres yang akhirnya dipilih Prabowo.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada Prabowo walaupun PBB sudah memberikan kriteria yang sebaiknya ada calon dari luar Jawa kemudian kelompok Islam kemudian sipil karena pak Prabowo ini dari militer, saya kira itu gambaran yang dapat kami berikan kepada Prabowo,” katanya.

Kendati demikian, dia menegaskan PBB bakal mendukung siapa pun cawapres Prabowo di Pilpres 2024. Kemudian dia yakni Ketua Umum Partai Gerindra ini bakal memenangkan Pilpres 2024.

“Ada kerjasama yang baik antara Gerindra dengan PBB dan partai koalisi yang lainnya dalam memenangkan pencalonan Pak Prabowo sebagai calon presiden,” imbuh Yusril.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan hilal cawapres pendamping Prabowo sudah terlihat.

“Hilalnya sudah mulai tampak. Tapi belum bisa diadakan sidang isbat karena belum memenuhi syarat 3 persen. Jadi belum bisa kita putuskan bahwa besok hari raya,” kata Muzani dalam rekaman suara yang diterima , Sabtu (26/7). (ds/sumber CNNIndonesia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru