Friday, June 14, 2024
Home > Berita > Dipimpin Muda dan Tampan: Partai Golkar Lempar Kode Pandukung Baru KIM

Dipimpin Muda dan Tampan: Partai Golkar Lempar Kode Pandukung Baru KIM

Koalisi KIM.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Ketua DPP Golkar Dave Laksono memberikan kode akan ada partai politik (parpol) yang disebut bakal segera bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

Dave memberikan bocoran partai tersebut berwarna biru dan dipimpin laki-laki yang masih muda.

“Yes, ada partai biru, partai berwarna biru yang dipimpin oleh seorang pria amat tampan dan muda,” ungkap Dave di DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (16/9).

Biru merupakan warna dasar dari sejumlah partai seperti Demokrat, PAN, Gelora, dan NasDem. PAN dan Gelora saat ini sudah bergabung dalam KIM.

Sementara itu, NasDem dipimpin sosok berusia 72 tahun Surya Paloh. Partai ini berada dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dan sudah mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden. Anies didampingi ketua partai PKB Muhaimin Iskandar atau Caik Imin sebagai bakal calon wakil presiden.

Kemudian Demokrat yang dipimpin eks perwira militer berusia 45 tahun Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Partai ini masih belum menentukan dukungan usai cabut dari KPP gegara drama penunjukan bacawapres pada awal September lalu.

Dalam kesempatan itu, Dave juga tak memberikan rincian lebih lanjut saat ditanya apakah partai yang ia maksud dipimpin eks militer.

“Serdadu kali ya, serdadu langitan apa serdadu daratan. Ya kita lihat saja nanti,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Dave mengklaim parpol itu bakal segera mendeklarasikan dukungan ke Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Namun dia masih enggan membeberkan waktu pasti deklarasi tersebut.

Dave cuma mengatakan deklarasi dukungan akan berlangsung dalam waktu dekat mengingat pendaftaran capres dan cawapres dijadwalkan dimulai pada 10-16 Oktober.

Menyoal pertemuan KIM dengan partai berwarna biru itu, Dave mengatakan komunikasi masih terus berlanjut hingga saat ini.

“Nanti dijadwalkan [pertemuan formal]. Yang pasti itu materinya ataupun pembahasan-pembahasannya sudah matang. Nanti ketika waktunya tepat kita akan umumkan,” ucap dia.

Di kesempatan terpisah, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengakui saat ini partainya tengah berkomunikasi dengan koalisi pendukung Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto.

Herzaky enggan membeberkan siapa sosok bacapres yang bakal didukung. Namun, ia meyakini keputusan yang akan diambil merupakan pilihan terbaik bagi Demokrat, bangsa dan negara.

“Kata kuncinya ‘wo’ alias kita harus legowo. Bisa Prabowo, bisa Pranowo. Berjuang terus agar calon kita bisa mendapatkan amanah dari rakyat dan benar-benar amanah jika terpilih,” kata Herzaky, Kamis. (ds/sumber CNNIndonesia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru