Wednesday, May 29, 2024
Home > Berita > Duet Prabowo dan Ganjar Diragukan PAN Bisa Terwujud di Pilpres 2024

Duet Prabowo dan Ganjar Diragukan PAN Bisa Terwujud di Pilpres 2024

Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo kompak pakai baju kotak-kotak dan berpelukan di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu (29/7).

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta)- Partai Amanat Nasional (PAN) meragukan wacana duet Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo terwujud di Pilpres 2024.

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay meyakini pilpres akan diikuti tiga kandidat yang saat ini sudah ada, yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

“KIM menganggap isu itu belum valid. Faktanya, sejauh ini ada tiga kandidat capres yang sudah dapat kendaraan untuk maju,” kata Saleh melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Kamis (21/9).

Dia menambahkan meskipun ada peluang, tetapi jalan menuju duet Prabowo dan Ganjar belum tampak.

Saleh berpendapat Ganjar sudah serius maju sebagai calon presiden. Hal itu ia lihat dari gerakan relawan pendukung dan berbagai baliho Ganjar di banyak daerah.

Begitu pula Anies yang telah menggandeng Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden. Dia melihat tekad Anies-Muhaimin untuk bertarung sampai akhir.

“Sampai saat ini, KIM (Koalisi Indonesia Maju) masih fokus mencalonkan Prabowo sebagai capres. Isu soal pilpres diikuti dua pasangan tidak menjadi perhatian. Bahkan, tidak dibicarakan di KIM,” ucap Saleh.

Sebelumnya, wacana memasangkan Ganjar dengan Prabowo kembali menjadi sorotan jelang Pilpres 2024. Ganjar tak menutup kemungkinan karena menurutnya semua biaa terjadi hingga pendaftaran dibuka.

Ganjar telah dideklarasikan sebagai bakal calon presiden oleh PDIP pada 21 April 2023. Adapun Prabowo telah dideklarasikan sebagai bakal calon presiden oleh Partai Gerindra sejak 12 Agustus 2022.

Ganjar telah mengantongi dukungan dari PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo. Sementara itu, Prabowo telah didukung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PBB, dan Partai Gelora. (ds/sumber CNNIndonesia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru