Friday, May 24, 2024
Home > Berita > Presiden Jokowi dinilai merakyat

Presiden Jokowi dinilai merakyat

Presiden Joko Widodo bersepeda di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga M.H Thamrin, Jakarta, pada Minggu, 12 Mei 2024. (Foto: BPMI Setpres/Kris)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengenakan kaus berwarna putih terlihat keluar dari kompleks Istana Kepresidenan menggunakan sepeda kayu lengkap dengan helm sepeda berwarna merah. Dengan kecepatan sedang,  Jokowi mengayuh sepedanya menyusuri jalanan hingga ke Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Hari Minggu, tanggal 12 Mei 2024, menjadi salah satu momen bagi masyarakat Jakarta untuk menumbuhkan semangat hidup sehat dengan melakukan aktivitas di luar ruangan. Berolahraga bersama di kawasan bebas kendaraan bermotor di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin, Jakarta, dapat menjadi opsi untuk menumbuhkan semangat tersebut.

Dalam suasana pagi yang cerah, ribuan masyarakat yang memadati kawasan Sudirman-Thamrin menciptakan suasana yang ramai dan penuh semangat. Suasana ini juga dimanfaatkan Presiden Joko Widodo untuk bersepeda di kawasan tersebut. Demikian dilaporkan BPMI Setpres.

Di Bundaran HI, Presiden berhenti sejenak untuk beristirahat dan berinteraksi dengan masyarakat. Momen olahraga santai oleh Kepala Negara ini rupanya memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat yang dapat bertemu langsung di sana.

Seperti Devana, yang mengaku bangga dengan Presiden yang terlihat santai bersepeda di kawasan HI. “Beliau sangat merakyat. Hari ini beliau buktikan bahwa beliau merakyatnya bersama-sama dengan masyarakat untuk jalan santai di Bundaran HI,” katanya.

Kesan tersebut juga diungkapkan oleh Erwin yang memanfaatkan hari libur dengan jalan santai di Sudirman-Thamrin. Ia mengungkapkan rasa senangnya dan menilai sosok Presiden sebagai orang yang ramah.

“Perasaannya having fun sih. Baik, bagus, orangnya humble, merakyat, mencintai rakyat,” ucap Erwin.***(edy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru