Sunday, April 14, 2024
Home > Berita > Peringatan cuaca: Di Makkah diprediksi akan terjadi hujan lebat hingga hujan es

Peringatan cuaca: Di Makkah diprediksi akan terjadi hujan lebat hingga hujan es

Otoritas Saudi mengeluarkan peringatan cuaca di seluruh Kerajaan hingga Kamis, seruan untuk berhati-hati. (Foto: Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (Riyadh) – Pihak berwenang di Arab Saudi menyerukan kehati-hatian terhadap badai petir di sebagian besar wilayah Kerajaan, mulai dari Minggu (21/5) hingga Kamis (25/5). Demikian kantor berita SPA yang dikelola pemerintah melaporkan.

Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil mengatakan bahwa wilayah Makkah diprediksi akan terkena hujan sedang hingga lebat, bahkan dapat menyebabkan hujan lebat, hujan es dan angin kencang yang akan menimbulkan debu, termasuk di Taif, Maysan, Adham, Al-Khurmah, Al-Ardiyat , Turbah, Rani, dan Al-Muwiyah.

Wilayah Asir, Al-Baha, Jazan dan Najran diperkirakan juga akan terpengaruh. Demikian dikutip dari Arab News.

Hujan sedang dan angin ke bawah dengan kecepatan aktif yang menimbulkan debu diperkirakan terjadi di wilayah Riyadh, termasuk ibu kota, Diriyah, Al-Majma’ah, Al-Zulfi, Al-Ghat, Rimah, Thadiq, Shaqra, Afif, Al-Dawadmi ,Al-Quwaiyah, Al-Muzahimiyah, Dhurma, Huraymila, Al-Aflaj, Wadi Al-Dawasir, Al-Sulail, Al-Kharj, Hotat Bani Tamim, Al-Hariq, Al-Bajadia dan Al-Dalam.

Wilayah Provinsi Timur dan Qassim juga akan terpengaruh dengan kondisi cuaca yang serupa, otoritas tersebut memperingatkan.

Badai petir ringan hingga sedang dan angin ke bawah yang aktif, menyebabkan debu diperkirakan juga terjadi di wilayah Tabuk, Al-Jawf, Perbatasan Utara, Madinah dan Hail, tambahnya.

Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil menekankan perlunya tinggal di tempat yang aman selama hujan dan menjauhi rawa air, lembah, dan daerah tempat berkumpulnya aliran air deras. Juga memperingatkan agar tidak berenang di dalamnya, karena tidak cocok dan berbahaya, dan untuk mematuhi instruksi yang diumumkan melalui berbagai media dan situs jejaring sosial.***(edy)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru