Wednesday, May 29, 2024
Home > Berita > Minyak naik $2 per barel dari level terendah

Minyak naik $2 per barel dari level terendah

Minyak mentah Brent naik $ 2,35, atau 2,8 persen, menjadi $ 86,41 per barel pada 10:52 (1452 GMT), setelah hari Senin jatuh serendah $83,65,  sejak Januari.(Foto: Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (New York) – Minyak mentah naik $2 per barel pada Selasa dari level terendah sembilan bulan sehari sebelumnya. Hal itu didukung oleh pembatasan pasokan di Teluk Meksiko AS menjelang Badai Ian dan sedikit melemahnya dolar AS.

Harga juga mendapat dukungan dari ekspektasi analis kemungkinan pemotongan pasokan dari Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya, yang bertemu untuk menetapkan kebijakan pada 5 Oktober. Demikian dilaporkan Arab News.

Minyak mentah Brent naik $ 2,35, atau 2,8 persen, menjadi $ 86,41 per barel pada 10:52 (1452 GMT). Pada hari Senin jatuh serendah $83,65, terendah sejak Januari. Minyak mentah West Texas Intermediate AS naik $2,04, atau 2,7 persen, menjadi $78,74.

Minyak mentah melonjak setelah Rusia menginvasi Ukraina pada Februari, dengan Brent mendekati level tertinggi sepanjang masa di $147 pada Maret. Baru-baru ini, kekhawatiran tentang resesi, suku bunga tinggi dan kekuatan dolar telah membebani.

“Minyak saat ini berada di bawah pengaruh kekuatan finansial,” kata Tamas Varga dari pialang minyak PVM.

Dolar beringsut kembali dari tertinggi 20 tahun, yang juga mendukung minyak. Dolar yang kuat membuat minyak mentah lebih mahal bagi pembeli yang menggunakan mata uang lain.

Pemotongan pasokan juga memberikan dukungan. BP dan Chevron mengatakan pada hari Senin bahwa mereka telah menutup produksi di anjungan lepas pantai di Teluk Meksiko saat Badai Ian mendekat.

“Pemadaman cenderung untuk membuktikan singkat,” kata Ritterbusch, dan menambahkan bahwa Teluk Meksiko mewakili “hanya sekitar 15 persen dari total produksi AS saat ini” sehingga efeknya “cenderung minimal.”***(edy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru