Tuesday, January 19, 2021
Home > Berita > Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kuningan digelar Tatap Muka

Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kuningan digelar Tatap Muka

Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kuningan digelar Tatap Muka. (dien)

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Bupati Kuningan, H Acep Purnama, melantik empat pejabat pimpinan tinggi pratama di Pendopo Pemkab Kuningan, Rabu, dilaksanakan secara tatap muka, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Keempat pejabat setingkat eselon II itu adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kuningan, Agus Basuki, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Organisasi Setda Kuningan.

Kedua, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Kabupaten Kuningan, Beni Prihayatno. Beni sebelumnya menjabat sebagai Camat Luragung.

Ketiga, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan, Uu Kusmana, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Keempat, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan, Wahyu Hidayah. Sebelumnya, Wahyu menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kuningan.

Dalam pelantikan, Bupati Kuningan mengatakan, adanya pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah mencapai batas usia pensiun, meninggal dunia sehingga terdapat kekosongan enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan mengatakan, pengisian keenam JPT pratama tersebut sudah sesuai aturan yang ada dan dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS sesuai dengan persyaratan yang ditentukan atau lebih dikenal dengan seleksi terbuka atau open bidding.

“Seluruh tahapan berjalan lancar sampai tahapan terakhir panitia seleksi mengumumkan tiga peserta dengan nilai terbaik dan selanjutnya pejabat pembina kepegawaian telah menetapkan satu orang dari masing-masing jabatan untuk diangkat dalam JPT Pratama Kabupaten Kuningan, ” jelas Acep.

Acep berharap dalam pelaksanaan tugas dapat bekerja dengan sungguh sungguh dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan prinsip good governance yang pada akhirnya akan berdampak pada terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat.  (dien/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru