Tuesday, January 19, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Pemkab Bekasi Perluas Program Bedah Kampung Hingga ke 25 Desa

Pemkab Bekasi Perluas Program Bedah Kampung Hingga ke 25 Desa

Pemkab Bekasi Perluas Program Bedah Kampung Hingga ke 25 Desa. (agus)

Mimbar-Rakyat.Com (Cikarang Selatan) – Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal memperluas areal ‘ Bedah Kampung’  pada 2021, setelah pada 2020 membedah kampung total seluas areal 180 hektare di 17 desa.

“Pada 2021 kita perluas bedah kampungnya menjadi 25 desa,” ujar Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, Rabu, saat kunjungan kerja ke Kecamatan Bekasi Selatan.

Program ” Bedah Kampung” yang merupakan prakars Eka diberi nama ‘Bersekah’ ( Bersih Sehat dan Berkah), pada intinya adalah bagaimana pemerintah daerah mengentaskan daerah kumuh di Kabupaten Bekasi.

“Setelah kampungnya berubah menjadi bersih dan sehat, kita juga ingin ekonomi masyarakatnya juga meningkat dan lebih baik lagi,” kata Eka.

Sementara itu bupati menyebutkan, ada tiga program di bidang infrastruktur yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, masing- masing Bebenah (Bekasi Bedah Nata Rumah), Bersekah (Bersih, Sehat dan Berkah) dan program Jalan Lingkungan antara Perumahan Terintegrasi (Jalapri).

Saat kunjungan kerja ke Cikarang Selatan tersebut, Bupati mengajak para kepala desa untuk bersama-sama mengawasi dan mengawal program yang telah dicanangkan pemerintah daerah, terutama di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.  (agus/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru