Saturday, April 17, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Membandel Tak Jaga Protokol Kesehatan, Diskotek Lutte Ditutup Permanen

Membandel Tak Jaga Protokol Kesehatan, Diskotek Lutte Ditutup Permanen

Suasana penutupan Diskotek di Kabupaten Bekasi.

Mimbar-Rakyat.com (Tambun Selatan) – Bandel tidak menjalankan protokol kesehatan serta dinilai paling rentan dalam penyebaran virus Covid-19, akhirnya Pemerintah Kabupaten Bekasi memutuskan untuk menutup secara permanen Diskotek Lutte di Jalan Inspeksi Kalimalang, Tambun Selatan.

“Saya sangat miris melihat  diskotek ini,  yang saat kami datangi masih membuka usahanya dan  saat saya lakukan pemantauan nampak tempat tersebut tidak melakukan protokol kesehatan dengan baik.  Makanya dengan tegas kami langsung meminta untuk menutup usahanya secara permanen. Bila kedapatan membandel akan dilakukan secara jalur hukum,” kata Bupati Bekasi H  Eka Supria Atmaja saat bersama Forkopimda memantau lokasi tersebut, Rabu malam.

Eka menegaskan,  keselamatan warga kita terkait dengan penanganan Covid-19 adalah hal yang paling utama.

Eka berharap, di masa adanya kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) seluruh pelaku usaha dan elemen masyarakat dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan untuk menekan penyebaran Covid -19 di Kabupaten Bekasi.

“Jadi karena kebijakan pemerintah ini tidak diindahkan oleh pengusaha hiburan. Yang lainnya, jika tidak patuh terhadap protokol kesehatan, juga akan kami tindak tegas,” ujar Eka

Eka menjelaskan, roda pembangunan dan ekonomi di Kabupaten Bekasi memang harus terus berjalan. Tetapi, semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Tetap mematuhi protokol kesehatan mengutamakan keselamatan warga kita terkait dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan menambahkan, pihaknya juga memantau tempat lain untuk mencegah kerumunan yang berpotensi meningkatkan penularan covid-19.

”Kami awasi secara ketat untuk pencegahan. Jangan sampai ada kerumunan dulu baru kami bubarkan,” tegasnya.  (agus / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru