Wednesday, October 27, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Inovasi CIAMIK Ala Camat Cibitung

Inovasi CIAMIK Ala Camat Cibitung

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Seiring dengan telah melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi, pelayanan kemasyarakatan dimungkinkan akan normal kembali. Dalam kaitan hal itu, Pemerintah Kecamatan Cibitung lakukan inovasi untuk memberikan pelayanan yang nyaman bagi warganya yang ingin mengurus berbagai kepentingan.

“Kami telah menggagas ‘CIAMIK’ atau Cibitung Melayani Dengan Baik, ” ujar Camat Cibitung , Encun Sunarto, saat ditemui M-R di tengah-tengah kegiatannya meninjau Vaksinasi di Desa Kertamukti, Selasa (21/09/).

Adapun tujuan digagasnya CIAMIK ini, terang Encun, agar aparat kecamatan lebih bersemangat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Encun menjelaskan, kini pelayanan di Kecamatan Cibitung tertata dengan sangat baik, mulai dari ruang tunggu yang menerapkan social distancing yang terletak di Aula kecamatan hingga pelayanan terpadu dokumen kependudukan.

“Kita mencoba menghadirkan pelayanan terpadu dengan beberapa penataan misalnya, lingkungan kantor yang bersih, pelayanan yang ramah, serta ruang tunggu yang nyaman,”katanya.

Selain melakukan penataan pelayanan, pihaknya juga menghadirkan beberapa fasilitas sebagai inovasi terbaru diantaranya dengan menghadirkan fasilitas yang ramah bagi anak.

“Kita juga menghadirkan fasilitas ruang ramah anak, pojok baca dan galeri UMKM sebagai penunjang pelayanan yang prima dari kami kepada masyarakat,”ujarnya.

Encun menambahkan, bahwa hal itu didasari niat tulus melayani masyarakat Kecamatan Cibitung dengan pelayanan terbaik demi pengabdian terhadap masyarakat.(agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru