Saturday, November 27, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Pj Bupati Bekasi Tinjau Persawahan Yang Kekeringan

Pj Bupati Bekasi Tinjau Persawahan Yang Kekeringan

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, tinjau areal sawah di wilayah Cibitung hingga Sukawangi yang mengalami kekeringan lantaran aliran air dari kali tak bisa sampai ke areal persawahan akibat banyaknya tumpukan sampah di sejumlah kali.

Terkait masalah ribuan hektar persawahan yang kekeringan tersebut, sejatinya sudah sering diadukan para petani ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi, namun belum ada realisasi tindakan atas pengaduan tersebut.

Namun kali ini Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bekasi kompak bergerak, UPTD Kebersihan dari Wilayah I hingga Wilayah IV, Kamis (02/09) kemarin, sejak pagi hingga sore kompak membersihkan sampah di aliran kali di masing-masing wilayah mereka.

Bukan cuma itu, tumpukan sampah yang dibuang masyarakat secara liar di sepanjang pinggiran persawahan pun tuntas di bersihkan hari itu juga .

Sekaligus memantau para petugas kebersihan membersihkan sampah, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan pun menyempatkan diri naik perahu motor untuk melihat dari dekat aliran air di kali di wilayah Desa Sukajadi, Kecamatan Cibitung.

Ditemui M-R di lokasi, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Abdurofiq, mengatakan, soal kekeringan yang melanda areal persawahan, sebenarnya tak terkait langsung dengan Dinas Lingkungan Hidup.

“Namun ini bentuk partisipasi Dinas Lingkungan Hidup bagi para petani di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Rofiq, begitu panggilan akrabnya, menyatakan salut dan apresiasi kepada jajaran UPTD Kebersihan atas kerja kerasnya membersihkan tumpukan sampah di sejumlah kali tersebut. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru