Sunday, June 23, 2024
Home > Berita > Bekasi Raya > MAN 1 Kabupaten Bekasi Masuk 7 Besar Terbaik Se-Jawa Barat

MAN 1 Kabupaten Bekasi Masuk 7 Besar Terbaik Se-Jawa Barat

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi)- Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) 1 Bekasi menunjukkan prestasi membanggakan, masuk dalam 7 Besar Jawa Barat sebagai MAN yang siswanya paling banyak tembus perguruan tinggi negeri (PTN).

Untuk diketahui, di Jawa Barat ada 70 MAN Negeri. Dengan demikian, masuk 7 Besar tentunya merupakan hal yang cukup membanggakan, bukan saja bagi MAN 1 Kabupaten Bekasi akan tetapi juga bagi daerah ( Kabupaten Bekasi) secara keseluruhan.

Kepala MAN 1 Kabupaten Bekasi, Amal Basyari, M.Pdi, dikonsumsi M-R, Selasa (22/06) mengatakan, perguruan tinggi negeri yang mampus ditembus alumni MAN 1 Kabupaten Bekasi, antaranya Undip Semarang, Unpad Bandung. Bahkan Al Azhar Kairo. Yang terbanyak tentunya IAIN yang tersebar di berbagai daerah.

Kebanggaan daerah ( Kabupaten Bekasi) atas prestasi MAN 1 tersebut membuat minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke madrasah semakin meningkat.

Pada tahun ajaran 2021/2022 ini misalnya, dari ketersediaan kursi yang hanya 360 itu, yang mendaftar mencapai 603 orang, naik dari tahun lalu yang sebanyak 540 orang. Hal ini menunjukkan, bahwa minat masuk MAN 1 Kabupaten Bekasi setiap tahun selalu meningkat.

Hal lain yang juga membanggakan, MAN 1 Kabupaten Bekasi  oleh Ditjen Pendidikan Madrasah Kementerian Agama RI ditunjuk sebagai madrasah Aliyah Riset. Dengan demikian di madrasah ini ada Wakil Kepala Madrasah Bidang Riset.

” Ini sesuai dengan misi dan visi sekolah kita, yakni terciptanya insan terdidik yang tidak hanya unggul dalam Imtak tapi juga dalam Iptek,” katanya.

Terkait dengan madrasah, riset yang bisa dilakukan misalnya masalah pendidikan agama dan keagamaan. Satu contoh, bagaimana memahami agama secara moderat. Atau juga riset bidang sains semisal informasi teknologi ( IT). Dari hasil riset tersebut, MAN 1 Kabupaten Bekasi keluar sebagai Juara I Lomba Merakit Komputer Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Lain dari itu, MAN 1 Kabupaten Bekasi juga menjadi pilot project ( proyek percontohan) Madrasah WBK ( Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM ( Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).( Agus)

One thought on “MAN 1 Kabupaten Bekasi Masuk 7 Besar Terbaik Se-Jawa Barat

  1. Luar biasa semoga sekolahnya terus maju dan berkembang, semoga bisa mencetak siswa dan siswi yg sesuai dengan visi dan misi sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru