Sunday, October 17, 2021
Home > Berita > Heroik, Deretan Aksi TNI di Masa Pandemi Bantu Warga Kuningan

Heroik, Deretan Aksi TNI di Masa Pandemi Bantu Warga Kuningan

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Kodim 0615/Kuningan membantu warga Desa Sukadana, dengan memperbaiki Jalan Sukadana – Dogdog, Kecamatan Cibeurem, Selasa (27/7/2021).

 

Bati Ter Kodim 0615/Kuningan, Peltu Didin Rosidin mengungkapkan perbaikan jalan yang memiliki jalan sepanjang 450 meter ini dan lebar 2,5 meter tersebut dilakukan melalui program Bhakti Siliwangi Satata Sariksa (BSMSS).

“Ini adalah jalan penghubung antara Sukadana dan Dogdog. Kondisinya memang butuh diperbaiki. Sudah banyak yang berlubang. Kanan kiri jalan pun sawah semua jadi kalau rusak bisa beresiko pada kendaraan yang melintas,” jelasnya.

Dikatakan Peltu Didin perbaikan jalan tersebut dianggarkan dari Provinsi. “Tentunya kami berharap adanya program BSMSS ini akan turut mempermudah akses masyarakat ke sentra pertanian tersebut yang pada gilirannya dapat meningkatkan pendapatan petani,” tandasnya.

Tak hanya perbaikan jalan guna membantun masyarakat di masa PPKM level tiga,. Kodim 0615/Kuningan juga siap menyalurkan 700 paket beras dan 3.750 masker dari Kodam III/Siliwangi,yang diterima di Makodim 0615/Kuningan, Senin (26/7/2021) malam.

“Kami akan didistribusikan beras dan masker tersebut ke nasyarakat yang terdampak pandeni Covid-19 melalui korami – koramil yang ada di wilayah Kodim 0615/Kuningan, ” jelas Kapten Czi Arnan. (Dien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru