Tuesday, October 04, 2022
Home > Berita > Dries Vanthoor Gantikan Rene Rast di 6 Hours of Fuji

Dries Vanthoor Gantikan Rene Rast di 6 Hours of Fuji

Dries Vanthoor, pebalap asal Belgia yang gabung dengan tim WRT bersama Sean Gelael dan Robil di putaran kelima FIA WEC, September 2022. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Tim WRT secara resmi mengumumkan pebalap asal Belgia, Dries Vanthoor, menjadi pengganti Rene Rast pada lanjutan FIA World Endurance Championship (WEC) putaran kelima di Fuji, Jepang, untuk mobil nomor 31.

Putaran bernama 6 Hours of Fuji yang digelar pada 11 September 2022 itu tidak bisa diikuti oleh Rast karena bentrok dengan ajang DTM di Spa-Francorchamps, Belgia.

Vanthoor adalah pebalap yang pada 24 Hours of Le Mans membela WRT dengan mobil #32. Pebalap Belgia ini terikat kontrak oleh Audi, pabrikan yang akan mengakhiri kerja samanya dengan WRT di akhir musim 2022, demikian berita yang disampaikan manajer media tim Jagonya Ayam, Arief Kurniawan, Jumat.

Vanthoor berlaga di banyak kejuaraan ketahanan mobil bersama WRT, utamanya kelas GT. Pada 24 Hours of Nuerburgring tahun ini dia menjadi pemenang dengan salah satu rekan setimnya adalah Robin Frinjs yang merupakan pebalap WRT #31 bersama andalan Team Jagonya Ayam, Sean Gelael.

Frinjs sendiri akhir pekan ini akan mengakhiri musim Formula E 2022 bersama tim Envision Racing pada dua balapan yang digelar di Seoul, Korea Selatan.

Dalam akun IG-nya, Sean menyambut baik kehadiran Vanthoor di WRT #31. “Let’s go Bro Dries!” tulis Sean.

Sementara Vanthoor mengaku senang bisa tampil lagi WEC bersama WRT. “Saya senang bisa menjadi pengganti Rast di Fuji. Sangat senang bisa menjadi bagian dari perjuangan WRT bersama Sean dan Robin. Saya akan berikan segenap kemampuan saya,” ujar Vanthoor.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru