Tuesday, October 26, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > 90 Atlet Kabupaten Bekasi Siap Dukung Jabar Pertahankan Juara Umum PON XX Papua

90 Atlet Kabupaten Bekasi Siap Dukung Jabar Pertahankan Juara Umum PON XX Papua

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi siap memberi sumbangsih bagi kontingen Jawa Barat untuk mempertahankan gelar Juara Unum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang saat ini tengah berlangsung.

Satlak (Satuan Pelaksana) KONI Kabupaten Bekasi, Batong Sulaeman, mengatakan, tim Satlak akan disebar pada venue di mana tempat atlet Kabupaten Bekasi bertanding.

“Kesiapan 90 atlet Kabupaten Bekasi sudah optimal. Kita akan pastikan, tiap atlet kita bisa meraih target yang diharapkan Jawa Barat,” ujar Batong, Kamis (30/09/21).

Lebih lanjut Batong mengatakan, kesehatan atlet Kabupaten Bekasi di tengah pandemi menjadi perhatian. Meskipun, dalam tahapannya sudah dipastikan memenuhi syarat yang ditentukan PB PON, seperti sudah mengikuti vaksinasi.

“Kita turunkan enam orang dari Satlak KONI Kabupaten Bekasi, untuk monitoring langsung atlet yang memperkuat Jabar, kita mensupport penuh target Jawa Barat di PON ini,” lanjutnya.

Dikatakan Batong, Kontingen Jabar menargetkan dapat mempertahankan Juara Umum pada PON XX Papua 2021. Maka, KONI Kabupaten Bekasi akan ekstra dalam melakukan monitoring terhadap atlet yang sudah ditargetkan medali.

“Mayoritas, raihan medali Jabar memang dipercayakan pada atlet Kabupaten Bekasi yang notabene turun pada nomor terukur,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan, menyampaikan, monitoring difokuskan pada atlet Kabupaten Bekasi yang mewakili Jawa Barat pada PON XX.

“Iya, kita kirimkan enam orang untuk melakukan monitoring pada atlet kita yang akan dan sedang berjuang pada PON Papua,” tegasnya.

Dirinya berharap, semua atlet Kabupaten Bekasi yang kini membela Jawa Barat bisa memberikan hasil terbaik sesuai dengan yang ditargetkan.

“Kita akan memaksimalkan semua potensi. Tim Satlak yang diturunkan, akan memantau dan memotivasi atlet. Bagaimanapun, keberadaan tim monitoring dari tempatnya dibina akan mendobrak rasa semangat dalam meraih target juara. Kita optimis, atlet kita bisa memberikan hasil yang maksimal,” tukasnya. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru