Thursday, October 29, 2020
Home > Berita > Berlatih di Kroasia, Timnas U-19 Semakin Positif

Berlatih di Kroasia, Timnas U-19 Semakin Positif

Sejumlah anggota Tim Nasional Indonesia U-19.(Foto www.pssi.org/news)

Mimbar-Rakyat.com – Tim Nasional Indonesia U-19 yang kini menjalani pemusatan latihan di Kroasia  guna mengikuti Piala Konfederasi Sepabola Asia (AFC) U-19/2020, pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20/2021 di Indonesia, dinilai mengalami kemajuan makin positif.

Tim yang digembleng oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia memperlihatan perkembangan baik setiap harinya. Garuda Muda itu setiap hari mendapat porsi tiga kali latihan dari tim pelatih.

Latihan pagi dimulai pukul 10.30, lalu latihan sore pukul 16.00 dan malam pukul 21.00 waktu setempat. Berbagai materi latihan diberikan tim pelatih kepada pemain timnas U-19 seperti fisik, teknik, peningkatan mental dan lain-lain.

“Saat ini perkembangan tim sudah semakin positif setiap harinya. Proses adaptasi pemain berjalan baik dan pemain selalu bekerja keras dan semangat terus. Kami meningkatkan intensitas latihan mulai hari ini dan berikan materi taktik dan lain-lainnya,” kata Shin Tae-yong, seperti dikutip mimbar-rakyat.com dari  www.pssi.org  yang melaporkannya Selasa (1/9).

Dilaporan pula, untuk suhu di Kroasia saat ini rata-rata berkisar 25-26 derajat celcius namun menjelang sore hingga malam menjadi 16-17 derajat. Selain itu, setiap sore sering turun hujan.

“Makanan dan fasilitas disini tidak ada masalah bagi kami. Soal lapangan, kami melakukan latihan di beberapa lapangan, jadi tidak hanya satu tempat latihan,” kata Shin Tae-yong.

Shin mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu mendukung penuh timnas U-19. Selama latihan di Kroasia ia menilai para pemain akan terus bekerja keras demi meraih prestasi yang diharapan.

Sementara Bagas Kaffa, pemain belakang timnas U-19, mengatakan kondisi seluruh pemain umumnya dalam keadaan fit dan tidak ada kendala soal proses adaptasi cuaca.

“Kami terus bekerja keras dan semangat selama disini. Materi latihan dari pelatih sangat bagus, kami menjalankan latihan sesuai yang diinginkan tim pelatih. Selain latihan kami juga sudah siap menjalani beberapa laga uji coba disini,” kata Bagas.***(edy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru