Friday, August 19, 2022
Home > Berita > Dua Warga Indonesia Positif Terserang Virus Corona

Dua Warga Indonesia Positif Terserang Virus Corona

mimbar-rakyat.com (Jakarta) –  Dua wanita Indonesia – seorang wanita berusia 64 tahun dan putrinya berusia 31 tahun – dinyatakan positif terserang virus corona. Demikian diumumkan Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dalam konferensi pers terkait virus corona di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/3).

Menurut Presiden ada 2 orang WNI,  seorang ibu dan anaknya di Indonesia positif terkena corona setelah berinteraksi dengan warga negara Jepang yang berkunjung ke Indonesia. Ibu dan anak itu berdmisili di Depok, Jawa Barat, berdekatan dengan Jakarta.

Ibu da anak itu dietahui  melakukan kontak dengan seorang pria Jepang yang berasal dari Malaysia. Pria itu  kemudian diketahui terinfeksi virus corona beberapa hari yang lalu.

Mengutip sejumlah kantor berita, Menteri Kesehatan Agus Terawan Putranto menyebutkan kedua wanita itu  melalui tes diketahui positif  SARS-CoV-2, jenis baru dari  corona corona yang menyebabkan penyakit Covid-19 yang mirip pneumonia.

Kedua penderita itu  saat ini diisolasi  di RS Prof. Dr. Sulianti Saroso,  Rumah Sakit Penyakit Menular di Jakarta Utara.

“Ketika kami pertama kali mengetahui tentang kasus pria Jepang (dikonfirmasi dengan coronavirus) di Malaysia, sebuah tim di Indonesia langsung melacak aktivitasnya dan siapa yang telah ia temui di sini,” kata Presiden Joko Widodo.

Pengumuman adanya warga Indonesia terserang virus corna muncul setelah berminggu-minggu spekulasi dari para ahli kesehatan asing yang skeptis terhadap klaim Indonesia bahwa telah terhindar dari virus, meskipun hubungan perdagangan dan pariwisatanya dekat dengan China dan Wuhan.

Sebelumnya pekan lalu, Jepang menyatakan pihaknya mengidentifikasi seorang pria yang terkena virus korona setelah kembali dari Indonesia dan akhir pekan lalu,  Selandia Baru melaporkan seorang wanita, berusia 60-an, tiba dari Iran dengan coronavirus setelah menghabiskan waktu  beberapa lama di Bali.

Cina telah mengumumkan data terbaru tentang wabah koronavirus, dan melaporkan 42 kematian baru. Jumlah korban tewas di Tiongkok menjadi 2.912, dan di seluruh dunia mencapai lebih dari 3.000.***Google, dari berbagai sumber. (edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru