Thursday, November 26, 2020
Home > Berita > Usir Jenuh Masarakat Desa Sindang Gelar Tanding Bola

Usir Jenuh Masarakat Desa Sindang Gelar Tanding Bola

Para pemain dan pendukung tim sepak bola. (dien)

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Kepala Desa Sindang Nursyamsi di Kecamatan Lebakwangi, Kuningan,Jawa Barat, mengungkapkan sepak bola merupakan olah raga hiburan rakyat, untuk mengusir kepenatan selama masa Pandemi Covid-19.

“Karena masyarakat sudah mulai jenuh, kita kembali mengadakan pertandingan sepakbola, salah satunya pertandingan antara Klub Putra Harapan FC, Desa Sindang lawan klub asal Kabupaten Cirebon,” ujarnya di Lapangan Sepakbola Desa Sindang, Kecamatan Lebakwangi.

Terlihat ratusan warga setempat antusias memberikan dukungan bagi kesebelasan kebanggaan mereka, Kamis. Dalam pertandingan tersebut, tim tuan rumah akhirnya bisa mengalahkan tim tamu dengan skor 4-0.

“Ke depan kami berharap ini bisa terus , karena juga bisa menggali potensi para pemuda dalam berolahraga. Bahkan, mereka dapat dukungan juga dari Pak Wakil Bupati Kuningan, saat ikut bertanding di sini beberapa waktu lalu, ” ujarnya.

Pengurus Askab PSSI Kuningan, Yaya, mendukung penuh generasi muda Desa Sindang yang menaruh perhatian pada pembinaan pemain sepak bola di desanya.

“Saya salut pada antusias pemuda Desa Sindang ini, di setiap dusun memiliki klub sepak bola yang memiliki jadwal latihan rutin. Mereka juga mengundang kesebelasan dari luar daerah untuk tanding mengasah kemampuan sepakbolanya, ” papar Yaya.

Selain itu, tak tanggung-tanggung, untuk meningkatkan kemampuan para atlet muda sepak bola di Desa Sindang ini, didatangkan juga pesepakbola dari Diklat Persib Bandung dan Persela Lamongan.

“Guna mendukung operasional kegiatan olahraga di sini, mereka juga sangat kreatif. Menggandeng beberapa sponsor, seperti BRI link dan SRC. Makanya, pada hari ini pun mereka resmi melaunching jersey kebanggaan mereka dengan label beberapa sponsor tersebut, ” jelasnya.  (dien / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru