Thursday, January 27, 2022
Home > Berita > Stabilkan Harga Diskopdagperin Gelar Pasar Murah

Stabilkan Harga Diskopdagperin Gelar Pasar Murah

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) Memasuki pekan kedua Ramadhan 1441 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Kuningan, meluncurkan Gebyar Pasar Murah di halaman kantor Diskopdagperin, Jalan Aruji Kartawinata, Kuningan, Kamis (22/4/2021)

Bupati Kuningan, H Acep Purnama mengatakan pasar murah dilakukan untuk membangun stabilitas, dari ketersediaan bahan – bahan pokok dan pengendalian harga . “Karena saat ini sedang musimnya UMKM, sekaligus mencari potensi dan peluang pemasaran. Pasar murah, diadakan di desa – desa yang berada di pinggiran, atau yang lahan sawahnya kecil sehingga kebutuhan sehari-hari harus beli,”ujarnya.

Dengan adanya pasar murah, pihaknya berharap tidak ada monopoli harga kebutuhan pokok menjelang ramadhan. “Gebyar pasar murah sendiri diadakan hingga tanggal 6 Mei di 36 Desa dan di 13 Kecamatan, dengan harga di bawah pasar,”katanya.

Gebyar pasar murah diskopdagperin menggandeng BUMN, Bulog dan para pelaku UKM. Menyediakan berbagai kebutuhan dasar, beras, minyak, gula pasir, tepung dll. (Dien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru