Tuesday, January 19, 2021
Home > Berita > Pelatihan sepak bola remaja diikuti 310 atlet

Pelatihan sepak bola remaja diikuti 310 atlet

Ketua PSSI Kabupaten Kuningan, H. Udin Kusnaedi. (dien)

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Kabupaten Kuningan terpilih sebagai salah satu tuan rumah tempat untuk sosialisasi kepalatihan atlet muda (Youth Fun Training Roadshow) dari 36 titik di enam provinsi di Indonesia.

Ketua PSSI Kabupaten Kuningan, H. Udin Kusnaedi, mengatakan,   sebanyak 310 atlet muda Kuningan, akan mendapatkan pembinaan sepak bola melalui program kepelatihan sepak bola remaja itu.

“Sesuai agenda Kemenpora, InsyaAllah sosialisasi Youth Fun Training Roadshow kita laksanakan 29 November 2020 di Stadion Mashud Wishnusaputra,” ujarnya saat diwawancarai Jumat.

Acaranya, sambung Udin, akan dilaksanakan sejak pagi hingga sore dengan mengambil pesepakbola muda usia 12 tahun hingga 16 tahun dari setiap Sekolah Sepakbola (SSB) se-Kabupaten Kuningan.

“Bimbingannya berupa pelatihan teknik dasar sepak bola dan juggling bola, baik teknik dasar sepak bola maupun teknik lainnya, akan dibagi dalam eam sesi,”jelas Udin.

Ini diadakan, jelas Udin, sesuai dengan implementasi Inpres No 3 tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan  Nasional, terutama persepakbolaan Kabupaten Kuningan.

“Juga sekaligus juga mendukung Timnas U-19 dalam meningkatkan prestasi di pentas dunia,” katanya.  (dien / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru