Thursday, November 26, 2020
Home > Berita > Putu Bagiasna terpilih aklamasi sebagai ketua wushu Kuningan

Putu Bagiasna terpilih aklamasi sebagai ketua wushu Kuningan

Putu Bagiasna terpilih aklamasi sebagai ketua wushu Kuningan. (ndien)

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Cabang Olahraga Wushu Kuningan kembali menggelar pemilihan Ketua Pengurus periode 2020 – 2024, Sabtu, di Aula Kantor Dinas PUTR Kuningan dan Putu Bagiasna terpilih sebagai ketua.

Putu, yang terpilih secara aklamasi dalam Muskab wushu Kuningan itu, adalah Kadis DPKPP Kuningan, kemudian Kadis LH Kuningan Wawan Setiawan sebagai Wakil Ketua Pengurus.

“Alhamdulillah di Cabor Wushu Kuningan ini ada dua kepala dinas, menjadi pengurus, dan mudah-mudahan hal itu bisa menjadi motivasi bagi kami untuk meraih prestasi,” ketua umum terpilih.

Ia pun optimistis cabang olahraga wushu Kuningan dapat menyumbangkan minimal dua medal emas pada Porda mendatang.

“Semoga pada Porda Jabar 2021kita bisa menyumbang minimal dua medali emas.   Dalam waktu dekat, kami lebih dulu menyelesaikan kelengkapan personalia kepengurusan cabang,”ujarnya.

Muskab tersebut dihadiri Bupati Kuningan, H Acep Purnama, yang menilai dengan adanya Muskab merupakan langkah nyata dalam pembinaan dan regenerasi atlet wushu.

“Pembinaan ini senantiasa penting untuk terus dilakukan karena telah menjadi ruh setiap cabang olahraga untuk memastikan kesinambungan prestasi, di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional, maupun Internasional,” jelas Acep.

Acep berharap para atlet menguatkan tekad dalam mengembangkan diri dan mampu mendarmabaktikan potensi guna mendorong kemajuan olahraga wushu di Kabupaten Kuningan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuningan, H Enay Sunaryo, mengatakan, cabang olah raga wushu merupakan cabang kesebelas yang menggelar Muskab dan pergantian kepengurusan cabang olahraga di tubuh KONI Kuningan.

Pihaknya banyak menaruh harapan agar pembinaan atlet, termasuk pada cabang wushu bisa maksimal,  meski terkendala masalah anggaran operasional pembinaan atlet dan pengembangan organisasi.

“Mudah-mudahan wushu juga bisa menyumbang emas pada Porda Jabar 2021 mendatang,” katanya.  (dien / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru