Monday, June 24, 2024
Home > Berita > Mobil Seni BMW disiapkan untuk Le Mans 24 Jam

Mobil Seni BMW disiapkan untuk Le Mans 24 Jam

Mobil Seni BMW disiapkan untuk Le Mans 24 Jam. (fiawec)

Mobil Seni BMW ke-20 diperagakan pada 21 Mei 2024 di Centre Pompidou di Paris.

Seniman internasional kondang New York Julie Mehretu merancang mobil Hybrid BMW nomor 20 itu- yang akan berlaga di putaran keempat FIA WEC, Le Mans 24 Jam, yang akan berlangsung 15-16 Juni 2024.

Acara pameran mobil seni itu dihadiri ratusan undangan, di antaranya artist, Oliver Zipse, ketua Badan Dewan Managemen BMW AG,dan Horstmeier, Anggota Dewan Dewan Managemen BMW AG dan Sumber Daya Manusia dan Real Estate.

Kendaraan itu memberi gambaran imej khusus dengan bantuan teknologi tiga dimensi dan motifnya pantas serta sesuai untuk kendaraan BMW M Hybrid V8 yang akan berlaga di Le Mans.

Dalam perjalanan menjelang hari perlombaan, mobil seni BMW karya Mehretu itu akan ditampilkan di Concorso d’Eleganza di Villa d’Este in Lake Como (Italia), dalam perjalanannya menuju Le Man.

Sebagai bagian dari pameran mobil bersejarah yang diadakan Grup BMW dan Grand Hotel Villa d’Este, karya Mehretu akan dipajang pada edisi ke-20 BMW Art Car Collection. Ini akan berlangsung di Villa Erba bersama mobil seni (BMW Art Cars) sebelumnya yang dirancang Alexander Calder (1975), Frank Stella (1976), Roy Lichtenstein (1977), Andy Warhol (1979), Jenny Holzer (1999) dan Jeff Koons (2010), yang juga pernah melakukan debut mereka di Le Mans.

Andreas Roos, kepala divisi Motorsport BMW M mengatakan, “Penampilan BMW Art Car ke-20 di Le Mans 24 Jam merupakan suatu kehormatan bagi kami dan menjadi motivasi. “

“Kami di Motorsport BMW M menyadari betapa hebatnya BMW Art Cars yang merupakan bagian dari sejarah otomotif.  Nanti mobil ini akan menjadi perhatian besar karena #20 BMW M Hybrid V8 tidak saja menarik karena rancangannya yang hebat, tetapi karena penampilannya yang keras saat membalap/”

“Robin Frijns, René Rast, dan Sheldon van der Linde merupakan pebalap tangguh yang sudah membuktikan mereka mampu bersaing musim ini di kelas Hypercar. Kami sudah bersiap tampil sebaik mungkin musim ini untuk berada di urutan atas.”

Vincent Vosse, Team Principal BMW M Team WRT, memberikan komentar tersendiri.

“Merupakan kehormatan bagi BMW M Team WRT menjadi bagian dari proyek bergengsi ini.  Kami belum pernah mengadakan hal seperti ini sebelumnya. Amat membanggakan mendapatkan pekerjaan khusus untuk Le Mans. Kami memberikan segala sesuatu yang kami miliki untuk meyakikan 20th BMW Art Car menyelesaikan laga Le Mans dengan hasil bagus.”  (fiawec / arl)

A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru