Friday, February 23, 2024
Home > Berita > Kejurnas Reli Mobil di Muaro Bungo diikuti 68 peserta

Kejurnas Reli Mobil di Muaro Bungo diikuti 68 peserta

Kejurnas reli dan sprint reli di Muaro Bungo. (swaraa)

Mimbar-Rakyat.com (Muara Bungo, Jambi) – Sebanyak 68 pereli dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Kejurnas Sprint-Speed Rally 2022 di Swarnadwipa Nusantara Circuit (SNC) Muaro Bungo, Kabupaten Bungo,   Provinsi Jambi, 21-23 Oktober.

“Kejurnas otomotif ini merupakan kebanggaan bagi daerah, sekaligus memberikan banyak dampak dan keuntungan dari kegiatan ini. Selain pembinaan olahraga otomotif juga mendukung ekonomi masyarakat,” kata Bupati Bungo H Mashuri saat membuka kejurnas di Muara Bungo, Jumat.

Selain dihadiri para pebalap dan tim mekanik, hadir pula pada kegiatan itu Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi AM Guntur yang juga pemilik sirkuit khusus sprint dan speed rally itu.

Bupati Bungo menyambut baik kegiatan kejurnas tersebut yang menarik minat masyarakat untuk menonton kegiatan kejuaraan nasional otomotif itu.

Penonton memadati kawasan Sirkuit Suwarnadwipa yang disiapkan panitia agar dapat menyaksikan dengan nyaan laga otomotif bergengsi di tanah air itu.

Para pedagang kuliner, kerajinan dan lainnya berjejer di sekeliling sirkuit. Beberapa diantaranya menyajikan makanan dan kerajinan khas Kabupaten Muara Bungo.

Ketua IMI Provinsi Jambi AM Guntur mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Kejurnas Sprint-Speed Rally 2022 di Muara Bungo karena perekonomian Provinsi Jambi khusus Kabupaten Bungo terangkat.

“Selain menjadi ajang prestasi para peserta, kejurnas ini memberikan “multiplier effect economics” bagi masyarakat, dengan perputaran uang kami perkirakan mencapai Rp15-20 miliar,” katanya.

Sementara itu CEO SNC Memen Harianto menyebutkan Kejurnas Sprint-Speed Rally ini berlangsung selama tiga hari.

“Di sini (Bungo) adalah Kejurnas sprint rally putaran IV dan kejurnas reli putaran IV dan V. Kejuaraan ini diikuti peserta 68 peserta,” katanya.  (loe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru