Friday, February 23, 2024
Home > Berita > Bekasi Raya > Mega, atlet jangkung yang siap sembahkan medali emas untuk Bekasi

Mega, atlet jangkung yang siap sembahkan medali emas untuk Bekasi

Mega, atlet bola voli Bekasi, bertekad sembahkan medali emas untuk daerahnya. (agus)

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi)  – Atlet jangkung itu hadir di acara pelepasan kontingen bola voli di Tridas Waterpark, Kabupaten Bekasi, Minggu, dan menjadi fokus perhatian para pengunjung.

Dara bernama Mega Setiawati itu memang terlihat beda dari yang lain. Dia paling bongsor, tingginya 184 cm, merupakan salah satu atlet bola voli yang masuk dalam tim Kabupaten Bekasi di Porprov Jabar.

Khusus untuk cabang bolavoli, akan dipertandingkan di Subang mulai 26 Oktober 2022.

“Bahagia banget bisa memperkuat Kabupaten Bekasi di Porprov Jabar 2022 ini,” kata pelajar kelas tiga SMAN 2 Tambun Utara ini.

Ia bercerita kepada mimbar-rakyat.com, ia bersama timnya siap berjuang demi memenuhi target dua emas di Porprov Jabar yang memang baru pertama kali diikutinya.

Ia menuturkan, olahraga yang digelutinya sejak SD sebearnya adalah karate. Teman latihan di cabang karate memberinya saran untuk menggeluti bola voli karena tubuh Mega jangkung dan sesuai untuk bermain bola voli.

Tertarik dengan saran temannya itu, Mega kemudian putar haluan ke olahraga cabang bola voli. Ketika menekuni cabang karate sejak duduk di bangku SMP, Mega sebenarnya sempat lolos seleksi untuk mengikuti kejuaraan nasional. Tapi Mega sudah berbulat telat untuk konsentrasi di cabang bolavoli.

Remaja kelahiran 10 September 2005 itu kemudian bergabung dengan Klub Bolavoli Kharisma dan ikut memperkuat klubnya di Kejurnas Antar-Klub hingga kemudian bersama klubnya keluar sebagai Juara II.

Mega yang kini bergabung dengan Klub Bolavoli Putra Daerah, lulus SMA bercita-cita melanjutkan kuliah di Akademi Militer.

Ia berharap dapat memenuhi keinginannya itu melalui jalur prestasi (olah raga).

Semoga puteri pasangan Soleh Taryana dan Yayah Badriah ini bisa mewujudkan cita-citanya tersebut, untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Semoga kiprahnya di olahraga bola voli juga semakin meningkat.  (agus suzana/loe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru