Thursday, May 06, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > KONI Kabupaten Bekasi Bentuk KOK Demi Prestasi Olahraga

KONI Kabupaten Bekasi Bentuk KOK Demi Prestasi Olahraga

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan.

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi bertekad rebut juara umum Pekan Olahraga Daerah ( Porda) Jabar 2022 dan untuk mendukung itu, KONI  berencana membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK).

“Dengan adanya KOK ini kami bisa memantau dan meluaskan pembinaan atlet hingga level kecamatan. KOK akan digunakan sebagai perpanjangan tangan membina atlet di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Bekasi,” ujar Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan.

Reza mengatakan kepada mimbar-rakyat.com, Rabu, KONI memberi wewenang kepada KOK di level kecamatan untuk melakukan tugas mereka. Total, ada 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

”Proyeksi kami merekrut puluhan orang. Jadi, tiap kecamatan ada beberapa orang koordinator KOK,” katanya.

Pembentukan KOK, lanjutnya, merupakan bagian program KONI dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022. Salah satu tugas KOK adalah membangun olahraga di 23 kecamatan, 181 desa tujuh keluarahan se-Kabupaten Bekasi.

”KOK merupakan perpanjangan tangan KONI Kabupaten Bekasi dalam menjaring dan membina para atlet di tingkat kecamatan dan diharapkan dapat menjadi motor penggerak demi kemajuan olahraga di setiap kecamatan, ” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI  Kabupaten Bekasi, Arief Rahman Hakim menambahkan, dengan membentuk KOK di 23 Kecamatan diharapkan fungsi koordinasi dan pembinaan dapat berjalan baik terutama bagi para atlet yang masih sekolah.

”Tugas mereka kedepanya  adalah  menjaring  dan membina para atlet di tingkat kecamatan,” katanya.

Untuk itu, pengurus KOK ke depanya diharapkan bisa menggali potensi atlet yang berada di wilayah kecamatan untuk melahirkan atlet yang handal dan berprestasi baik ditingkat Kabupaten maupun ditingkat nasional. (agus / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru