Monday, December 06, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Kapolres Metro Bekasi Tinjau Persiapan Pilkades Mangunjaya

Kapolres Metro Bekasi Tinjau Persiapan Pilkades Mangunjaya

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, memantau persiapan Pilkades di Desa Mangun Jaya Kecamatan Tambun Selatan, Rabu. (agus)

Mimbar-Rakyat.com. (Bekasi) – Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) di 16 desa di wilayah Kabupaten Bekasi, Kapolres Metro Bekasi , Kombes Pol Hendra Gunawan, memantau persiapan salah satu desa yang juga akan melaksanan Pilkades, yakni Desa Mangun Jaya kecamatan Tambun Selatan, Rabu.

Didampingi Camat Tambun Selatan Junaefi, Kapolsek Tmbun AKP Ghana Yudha,  Danramil Tambun Mayor Inf Acep Priatno  serta pjs Kepala Desa Mangunjaya, Encep, Kapolres melihat langsung persiapan panitia pemilihan kepala desa setempat.

Di lokasi, Kapolres melihat persiapan yang akan dilangsungkan saat Pilkades   nanti, antaranya melihat kotak suara yang nantinya akan didistribusikan ke 47 tempat pemilihan suara (TPS), yang saat ini masih berada di Desa Mangunjaya.

Kepada panitia, Kapolres  mengingatkan agar pelaksanaan Pilkades benar-benar memperhatikan protokol kesehatan, termasuk kepada  masyarakat yang akan memberikan hak suaranya.

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada para panitia pemilihan kepala desa  untuk menjaga kondusifitas dan juga tidak lupa untuk selalu menjaga jarak satu dengan lainnya.

Pada kesempatan itu Kapolres pun  menyempatkan diri untuk berdialog dengan calon kepala desa. Kepada mereka Kapolres meminta untuk tidak mengerahkan massa dan siap menerima apa pun hasilnya di pemilihan kepala desa Mangunjaya.

“Kami tidak akan segan-segan menindak tegas siapa pun yang melanggar peraturan, termasuk ketika tidak menjaga protokol kesehatan,” tegas Kapolres.

Pilkades di Kabupaten Bekasi akan dilaksanakan secara serentak di 16 desa pada Minggu 13 Desember 2020.   (agus / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru