Monday, January 25, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Bocah Cikarang Merumput di Inggris Bersama Garuda Muda

Bocah Cikarang Merumput di Inggris Bersama Garuda Muda

Bocah Cikarang Merumput di Inggris Bersama Tim U-16 Garuda Sellection.

Mimbar-Rakyat com (Cikarang Pusat) – Noval Junior Iskandar,  putra daerah asli Bekasi, boleh berbangga hati, karena pelajar yang duduk di kelas XI SMAN 1 Cikarang Utara tersebut kini masuk Skuat Tim U-16  Garuda Muda  dan kini tengah berkesempatan berlatih di Inggris sebagai gelandang bertahan .

Prestasi bocah Kampung Tanah Baru RT 009/RW 004 Desa Harjamekar, Cikarang Utara tersebut, tentunya diharapkan Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga ( Disbudparpora) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong, bisa membanggakan Kabupaten Bekasi di pentas sepakbola nasional, bahkan internasional .

Berbeda dengan pesepakbola lain yang menimba ilmu di Sekolah Sepak Bola (SSB), Noval Junior justru pertama kali mengenal sepak bola saat masuk sekolah menengah.

“Awal main bola sih pas masuk SMP, karena di SMP ada kelas olahraga, SMP 3 Cikarang Utara. Noval masuk jalur sepak bola, Noval juga diseleksi,” tutur pemain 16 tahun itu.

Berawal dari seleksi sekolah, Noval lantas memutuskan masuk SSB Bintang Kor di Bekasi, dan serius menekuni sepak bola dengan posisi sebagai gelandang bertahan.

Hal tersebut juga diaminkan oleh pelatihnya, Marhanez, di mana Noval Junior Iskandar punya potensi untuk menjadi salah satu gelandang terbaik di generasi U-16 saat ini.

Noval Junior Iskandar masuk dalam seleksi Garuda Select 3 meski ia belum punya klub Elite Pro Academy, melainkan melalui jalur Liga TopSkor binaan Yusuf Kurniawan.

Kemampuan Noval Junior yang tenang dan santai dalam mengolah si kulit bundar, lalu mendapat perhatian pelatih Dennis Wise, hingga ia pun mengantongi tiket ke Inggris.

“Awalnya tegang sih pas seleksi, terus pelatihnya juga ngomong dibawa santai aja, akhirnya kebawa santai,” tutur pemain yang merupakan jebolan FASS Junior tersebut

Kini, Noval Junior sudah tiba di Inggris dan menjalani latihan perdana Garuda Select pada Selasa (15/12/20). Ia mengusung target tinggi, untuk menyusul Bagus Kahfi yang sudah bergabung di klub Eropa.

“Mudah-mudahan di Eropa sana saya bisa mendapat pengalaman, terus bisa bermain bagus, mudah-mudahan juga bisa dapat klub sana,” tuntas Noval Junior Iskandar.

Sebanyak 21 pemain Garuda Select 3 akan mengikuti pemusatan latihan secara intensif yang rencananya berlangsung di Inggris dan berbagai negara Eropa, hingga Mei 2021 nanti.

Berkiprahnya bocah Cikarang ke kiprah sepakbola nasional, lanjut Kepala Disbudpar Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong, semakin mengasah harapan Pemerintah Daerah agar olahraga di Kabupaten Bekasi bisa menjadi suatu industri di masa depan.

Menurutnya, hal ini sangat penting karena itu artinya olahraga bisa menjadi sumber yang membuka lapangan pekerjaan bagi warga Kabupaten Bekasi.

Kalau olahraga bisa dikelola dengan baik, maka itu akan bisa memberikan kehidupan yang baik dan layak kepada atlet serta pengurus olahraga. Tapi jika ingin begitu, atlet harus bisa tampil bagus.

“Itu tugas kami bersama- sama dengan KONI Kabupaten Bekasi,” ujarnya .  (agus / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru