Sunday, February 25, 2024
Home > Berita > Bekasi Raya > Kakak beradik sumbang dua emas renang perairan terbuka Porprov Jabar 2022

Kakak beradik sumbang dua emas renang perairan terbuka Porprov Jabar 2022

Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan, menyaksikan pengalungan medali emas nomor perairan terbuka Porprov XIV Jawa Barat. (agus s)

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Kakak beradik  atlet renang Kabupaten Bekasi,  Alfah  Fadlan Prawira dan Prada Hanan Farmadini, mengawinkan medali emas alias mempersembahkan dua medali di nomor perairan terbuka pada Pekan Raya Provinsi (Porprov) XIV Jawa  Barat 2022.

Tim Media KONI Kabupaten Bekasi dari lokasi pertandingan melaporkan, Kamis, satu medali emas diraih Alfah Fadlan Prawira di  nomor 4.000 Meter Renang Perairan Terbuka Open Water Swimming (OWS) di Embung Pangandaran, Desa Panajung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Kamis, dengan catatan waktu 51 menit 21 detik.

Di nomor tersebut, Fadlan mengungguli Muhammad Mecca (Kabupaten Cirebon) yang mencatatkan waktu 52 menit tiga detik, kemudian  Reyza Putra Aldeyana dari Kota Bandung dengan catatan waktu 53 menit 14 detik.

Di nomor putri, medali emas Kabupaten Bekasi disumbang Prada Hanan Farmadini dengan catatan waktu 54 menit 27 detik. Disusul Arqayla Najwari (Kota Cimahi) dengan catatan waktu 56 menit 38 detik dan Nayla Latisha Kurnia yang finish dengan catatan waktu 1 jam 1 menit 50 detik.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi, Wanto bangga dan puas dengan hasil yang dicapai pasangan kakak beradik ini dengan mengawinkan medali ema situ.

“Hasil hari ini sangat memuaskan karena pasangan kakak beradik Fadlan dan Frada ini memang sudah kita persiapkan sebagai atlet renang andalan Kabupaten Bekasi,” katanya.

Ia menambahkan, kesuksesan Fadlan dan Frada pada pertandingan itu tak lepas dari dukungan pelatih dan masyarakat sehingga mereka pantang menyerah dan terus semangat untuk menang.

“Kita mohon juga dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Bekasi untuk nomor pertandingan 5.000 meter renang perairan terbuka besok. Mudah-mudahan kita bisa kembali mendapatkan emas,” katanya.

Sementara Fadlan dan Frada kompak mengatakan, medali emas yang diraih pada pertandingan ini menjadi langkah awal untuk membawa Kabupaten Bekasi sebagai juara umum. Sebab, masih ada nomor dari sub cabor aquatik lain yang akan dipertandingkan.

“Alhamdulillah satu nomor sudah dilewati dengan baik. Ke depan masih ada waktu kurang lebih seminggu untuk recovery karena masih ada pertandingan lain di renang kolam,” kata Fadlan.

“Mudah-mudah sehat, bisa tetap fokus dan bisa recovery dengan baik sehingga bisa tampil di nomor kolam dengan baik juga,” kata Fadlan.

Upacara pengalungan medali di pertandingan ini dihadiri Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi Hasan dan Plt Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln. (agus s / him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru