Saturday, October 16, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > SOKSI Kabupaten Bekasi Bentuk Satuan Relawan Kesehatan di Semua Kecamatan

SOKSI Kabupaten Bekasi Bentuk Satuan Relawan Kesehatan di Semua Kecamatan

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Sentral Organisasi Swadiri Karyawan Indonesia (SOKSI) Kabupaten Bekasi meminta anggota SOKSI untuk membentuk Satuan Relawan bidang kesehatan, di 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Hal itu diungkapkan Ketua Depicab SOKSI (Depicab) Kabupaten Bekasi, H Abu Bakar kepada M-R, Minggu (27/06)

Abu Bakar menekankan, Organisasi SOKSI harus bisa tampil di tengah- tengah masyararakat untuk melakukan aktifitas sosial kemasyarakatan, memiliki posisi dan peran strategis dalam dinamika kehidupan bermasyarakat.

“Setelah rekrutmen, anggota SOKSI yang siap untuk menjadi satuan relawan di bidang kesehatan tentunya akan disambungkan ke Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, ujarnya.

Nantinya , lanjut Abu , relawan kesehatan dari SOKSI akan diberikan pelatihan untuk melaksanakan pertolongan mulai dari pengurusan dokumen pasien dari tingkat Desa, Puskesmas, Rumah sakit, hingga Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan di tingkat kabupaten.

Abu berharap, nantiinya satuan relawan dari SOKSI ini senantiasa berusaha untuk memberikan kontribusi yang terbaik untuk masyarakat dalam pengurusan kesehatan.

Sementara itu Wakil Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Bekasi, Ependy Pulungan, dari 23 Kecamatan yang terdiri dari 7 kelurahan dan 180 desa yang ada di Kabupaten Bekasi, SOKSI
telah memiliki jajaran kepengurusan
untuk Dewan pimpinan Cabang (Depicab) Kabupaten Bekasi sebanyak 60 Orang.

Untuk Dewan Pimpinan Anak Cabang (Depiancab) tingkat kecamatan, lanjut Efendy Pulungan, masing-masing 40 orang pengurus .

Saat ini Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Bekasi , H Abu Bakar sedang menyusun dan merekrut tenaga satuan relawan di bidang kesehatan.

“TEntunya ini akan bertambah lagi jumlah keanggotaan SOKSI di tiap tiap kecamatan, ujar Efendi Pulungan.

Pun demikian halnya di masing masing Desa juga telah dibentuk kepengurusan tingkat ranting untuk Baladhika Karya. ( Agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru