Thursday, June 17, 2021
Home > Berita > PSSI kini punya Inpres sepak bola, dimulai dari Jatim 

PSSI kini punya Inpres sepak bola, dimulai dari Jatim 

PSSI kini punya Inpres sepak bola, dimulai dari Jatim. (pssi.org)

Mimbar-Rakyat.com (Surabaya) – Jawa Timur menjadi provinsi pertama yang dipilih dalam penyampaian sosialisasi Inpres No 3 Tahun 2019.

Wakil ketua Umum PSSI Iwan Budianto mendampingi Menpora Zainudin Amali ketika menggelar acara Sosialisasi Inpres no 3 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional (PPSN) itu, juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Iwan Budianto mengatakan, PSSI sangat senang dan berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah menerbitkan Inpres No 3 Tahun 2019 tentang PPSN itu.

“Terima kasih kepada bapak Menpora atas dukungannya kepada PSSI yang telah memulai sosialisasi Inpres No 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Acara ini sangat penting dan strategis karena amanat dari undang-undang ini harus kita laksanakan bersama,” kata Iwan Budianto, seperti dilansir pssi.org, Jumat.

Iwan menambahkan, PSSI tidak bisa sendirian melakukan hal tersebut, karena membutuhkan peran pemerintah dan semua pihak yang ingin mendukung kemajuan sepak bola nasional.

“Kami ingin peningkatan prestasi sepak bola Indonesia dimulai dengan pengembangan bakat, peningkatan jumlah serta kompetensi wasit dan pelatih, pengembangan sistem kompetisi berjenjang serta berkelanjutan,” katanya.

“Juga demi pembenahan sistem serta tata kelola sepak bola, penyediaan prasarana serta sarana stadion sepak bola di seluruh Indonesia yang sesuai standar internasional serta tempat training centre, dan tentunya mobilisasi pendanaan untuk pengembangan sepak bola Indonesia,” tambah Iwan Budianto.

PSSI dan semua pihak yang terlibat dalam percepatan pembangunan persepakbolaan nasional tentu sangat ingin mewujudkan hal tersebut.

Menpora Zainudin Amali, mengatakan penunjukan Jawa Timur sebagai provinsi pertama yang dipilih dalam penyampaian sosialisasi Inpres No 3 Tahun 2019 karena banyaknya klub sepak bola di wilayah tersebut yang bermain di Liga 1 2021-2022.

“Kami baru saja membuka kegiatan sosialisasi Inpres no 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional,” kata Zainudi Amali.

“Pemerintah sangat serius untuk membangun sepak bola dan arahan pak Presiden karena sekarang sedang situasi pandemi kami tetap menjaga supaya protokol kesehatan tetap bisa dilakukan dengan disiplin. Tetapi kegiatan olahraga, khususnya sepak bola tidak boleh berhenti,” tambah Zainudin Amali.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, berharap adanya Inpres ini bisa mempercepat perkembangan sepak bola nasional.

“Tentu kami menyampaikan terimakasih bahwa sosialisasi Inpres 3 tahun 2019 ini di awali dari Jawa Timur. Tentu ini menjadi semangat baru bagi lima klub. Kami berharap ini akan menjadi kekuatan industri, oleh karena itu ada sport industri, sport tourism ini akan saling memberikan penguatan” kata Khofifah Indar Parawansa.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru