Saturday, December 03, 2022
Home > Berita > Dari FIA WEC Bahrain – Problem Girboks di FP1, Mulus di FP2 bagi WRT 31

Dari FIA WEC Bahrain – Problem Girboks di FP1, Mulus di FP2 bagi WRT 31

Sean Gelael latihan bebas di Bahrain jelang lomba Sabtu. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Tugas Team WRT #31 untuk mengakhiri musim FIA World Endurance Championship (WEC) 2022 secara elegan sedikit terhambat pada sesi Free Practice 1 (FP1), Kamis (10/11).

Dari slot 90 menit, waktu untuk sesi latihan perdana itu justru banyak dihabiskan oleh tim juara bertahan FIA WEC kategori LMP2 ini di dalam garasi. Mereka mengalami girboks problem.

Dampaknya adalah Sean Gelael sama sekali tidak menjajal lintasan, karena WRT 31 membutuhkan waktu lebih dari 1 jam hanya untuk mencari problem utama di mobil mereka.

Perbaikan lantas dilakukan untuk memastikan mobil tak bermasalah lagi sehingga pada FP2 semua program bisa dijalankan dengan baik. Sean pun kebagian jatah paling banyak, membayar kehilangan waktunya di sesi awal.

Walau bermasalah pada FP1, namun Robin Frinjs masih mampu membawa mobil merah itu di P6 (1:52.845). Dan pebalap Belanda itu pula yang memperbaiki performa tim pada FP2, dengan berada di P3 (1:52.107). Tim AF Corse selalu menjadi yang tercepat di kedua sesi tersebut.

Sean sendiri memaksimalkan waktunya untuk mencari konsistensi, mengingat andalan Team Jagonya Ayam ini diprogramkan melakukan simulasi lomba. Highlight performa Sean adalah ketika dia mampu konsisten berada pada kisaran lap time 1:55, yang diprediksi akan banyak dibuat oleh para pebalap saat 8 Hours of Bahrain digelar nanti.

“Tentu saja saya bersyukur akhirnya bisa melakukan latihan setelah masalah kami pada FP1. Mobil kami sepertinya cocok untuk suhu yang lebih sejuk. Semoga konsistensi performa pada FP2 berlanjut hingga hari balapan,” ujar Sean.

Pebalap ketiga WRT 31, Rene Rast, banyak menghabiskan waktunya untuk beradaptasi ulang dengan Bahrain International Circuit. “Saya baru balapan lagi di sini sejak 2016. Tapi adaptasi berjalan bagus dan itu modal penting,” kata pebalap Jerman itu.

Team WRT 31 masih punya kans untuk menjadi juara kelas LMP2, walau kecil. Mereka ingin mengoptimalkan semua potensi yang ada untuk paling tidak memenangi balapan.

Race 8 Hours of Bahrain bisa disaksikan langsung di kanal youtube KUY! Entertainment dan www.sean-gelael.com dengan start pukul 18.00 WIB pada Sabtu (12/11).

Klasemen LMP2
1. JOTA #38 – 114 poin
2. United Autosports USA #23 – 86 poin
3. Realteam by WRT #41 – 80 poin
4. WRT #31 – 78 poin.

(him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru