Wednesday, September 22, 2021
Home > Berita > Bantu Ibu Rumah Tangga, PWI Kuningan Salurkan Bansos Sembako Baznas

Bantu Ibu Rumah Tangga, PWI Kuningan Salurkan Bansos Sembako Baznas

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Sebagai wujud kepedulian di masa pandemi Covid-19 terhadap warga yang terdampak, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten bekerjasama dengan PWI Kuningan menyalurkan 100 paket sembako, pada Kamis (5/8/2021) di Kantor PWI Kuningan.

Ketua PWI Kuningan, Nunung Khazanah mengatakan ratusan paket sembako tersebut akan disalurkan terhadap warga sekitar yang terdampak, dan sebagian kepada rekan media. ” Akan disalurkan ibu – ibu rumah tangga yang terdapak, warga sekitar dan sebagian rekan media yang terdampak pandemi Covid-19,” terang Nunung.

Pihaknya pun berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan Basnaz Kuningan kepada PWI. “Semoga dengan adanya bansos sembako ini, bisa meringkan beban warga, yang saat ini kondisi perekonomiannya kian terpuruk,” ujar Nunung.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua Basnaz Kuninga, H Yayan Sopyan MM menjelaskan dampak pandemi covid-19 tentunya sangat luarbiasa dirasakan masyarakat. “Kami turut merasakan dampak covid-19 ini sangat luarbiasa, semoga PWI bisa menghimbau kepada agniya yang telah menitipkan zakatnya, begitu telah terhimpun langsung Kami salurkan,” terang H Yayan.

Dikatakan Ketua Baznas Kuningan, pihaknya telah menyalurkan dana selama pandemi kurang lebih sebesar Rp. 3 Miliyar. “Sejak bulan Mei 2021 hingga saat ini, setidaknya angka penyaluran bagi warga yang terdampak naik sekitar 100 persen dari tahun,” ujar H Yayan. (Dien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru