Monday, July 22, 2024
Home > Berita > Luhut Binsar Pandjaitan: Saya Tak Akan Pernah Mundur

Luhut Binsar Pandjaitan: Saya Tak Akan Pernah Mundur

Menko Marves Luhut Bisar Pandjaitan. (Foto: File maritim.go.id)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – “Saya tidak akan pernah mundur dari Pak Jokowi. Saya tetap akan loyal pada Pak Jokowisampai saat terakhir dia mungkin sudah tidak membutuhkan saya.” Demikian Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Bisar Pandjaitan.

Pernyataan Luhut tidak berencana untuk mengundurkan diri dari posisinya dalam kabinet Presiden Jokowi, selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), disampaikan melalui video yang diunggah ke akun media sosial Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan, pada Sabtu (28/10/2023).

Pernyataan yang dimuat sejumlah media tersebut adalah sebagai respons terhadap spekulasi yang menyebutkan bahwa Luhut akan mengundurkan diri dari jabatannya. Presiden Jokoi di mata Luhut adalah seorang komandan yang layak mendapat dukungan penuh.

Isu Menko Luhut mundur dari kabinet Presiden Jokowi mencuat ketika Luhut sakit dan menjalani pemulihan di Singapura.

Megutip TribunPalu.com, disebutkan Luhut juga sempat menceritakan kondisinya selama sakit sejak Jumat (6/10/2023) di media sosial Instagram pribadinya. Dia menyatakan merasakan kelelahan yang tidak biasa sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit oleh istrinya, Devi Simatupang.

“Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja,” tulis Luhut.

Luhut kemudian ditawari oleh Menteri Senior Singapura Teo Chee Hean untuk menjalani perawatan di Singapura. Tidak hanya sekadar pemulihan, dia melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kondisi kesehatannya.

Luhut jua pernah berpesan agar masyarakat tidak mempercayai foto-foto yang beredar di media sosial yang mengaitkan dengan dirinya bahwa sedang dalam kondisi kritis di rumah sakit.***(edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru