Thursday, August 05, 2021
Home > Berita > Kasus Covid-29 Meninggi, Kapolrestro Bekasi Larang Nobar Sepakbola

Kasus Covid-29 Meninggi, Kapolrestro Bekasi Larang Nobar Sepakbola

Mimbar-Rakyat.com ( Bekasi)-Nonton bareng ( Nobar) sepakbola pastinya jadi hal yang asyik bagi para pecandunya, ketibang nonton sendirian. Helatan Piala Eropa (Euro) yang saat ini sedang bergulir, pun menjadi agenda olahraga yang ditunggu para penggemarnya .

Tetapi nanti dulu, untuk di Kabupaten Bekasi, gelaran Nobar sepakbola dilarang oleh kepolisian. Pasalnya, angka terpaparnya warga oleh Covid-19 semakin tinggi.

Lebih tegas lagi, Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, melarang warga menggelar nonton bareng atau nobar sepak bola Piala Euro 2021 untuk mencegah penyebaran virus corona.

Wakil Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Bekasi Komisaris Besar (Kombes) Hendra Gunawan menegaskan, pihaknya akan menindak tegas warga yang tetap nekat melakukan kegiatan nonton bareng sepak bola itu.

“Sekarang ini lagi ada pertandingan Euro 2021 yang biasanya sering jadi arena nonton bareng atau nobar. Itu kita larang untuk menghindari terjadinya kerumunan,” kata Hendra Gunawan yang juga Kapolres Metro Bekasi itu di Cikarang, Rabu (16/06).

Hendra mengungkapkan, biasanya kalau nobar sepakbola itu malam hari sehingga pengawasan satgas kurang ketat. Kegiatan ini sering timbulkan kerumunan.

Hendra meminta masyarakat untuk tidak melaksanakan nobar dan mempersilakan nobar di rumah bersama anggota keluarga inti saja.

Selain itu, Hendra juga meminta pemilik usaha kafe dan restoran untuk tidak mengadakan nobar dan akan menindak tegas yang melanggar dengan memberikan sanksi pidana.(Agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru