Tuesday, October 04, 2022
Home > Berita > Dua Gol Marcos Alonso cetak kemenangan perdana Chelsea

Dua Gol Marcos Alonso cetak kemenangan perdana Chelsea

Pemain Chelsea rayakan kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspurs. (skysports)

MIMBAR-RAKYAT.com (Wembley) – Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspurs 2-1 dalam lanjutan kompetisi Liga Utama (Premier League) di Stadion Wembley, Minggu malam (20-8-2017) WIB, berkat dua gol Marcos Alonso pada menit ke-24 dan 88, sementara Tottenham Hotspurs meraih satu angka akibat Bathsuayi melakukan gol bunuh diri pada menit ke-82.

Pada laga dengan tajuk Derby London tersebut, Chelsea langsung melakukan inisiatif serangan di awal babak pertama tapi umpan Kante ke mulut gawang Tottenham tidak dapat dijangkau Morata.

Tapi lawan tidak tinggal diam, pada menit ke-10 Tottenham mengancam melalui Hary Kane yang lolos dari penjagaan Rudiger, tapi sepakannya ke arah gawang Chelsea masih bisa dimentahkan Courtois.

Pada menit ke-19, Tottenham sempat memberikan ancaman melalui Dembele namun tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa dihalau kiper Chelsea, Courtois.

Keasikan menyerang justru membuat Tottenham kecolongan oleh gol Chelsea pada menit ke-24 melalui Marcos Alonso. Tendangan bebasnya melengkung indah ke pojok kiri gawang dan tidak mampu dijangkau Hugo Lloris.

Harry Kane hampir saja menyamakan kedudukan di menit 42, ketika ia mendapat umpan datar dari Delle Alli, tapi tendangannya hanya membentur mistar gawang Chelsea. Skor tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Begitu babak kedua dimulai, Tottenham langsung tampil agresif dan mendominasi jalannya pertandingan tapi akibat disiplinnya pertahanan Chelsea, membuat Harry Kane dkk kesulitan mencetak gol.

Gol yang ditunggu-tunggu tim tuan rumah akhirnya tercipta di menit 82, berawal dari tendangan bebas Christian Eriksen yang bermaksud memberi umpan ke kotak penalti Chelsea. Bathsuayi yang salah mengantisipasi bola dengan kepalanya justru membuat gol bunuh diri dan merubah papan skor menjadi 1-1.

Tapi enam menit berselang, Marcos Alonso sukses mencatatkan namanya kembali di papan skor pada menit ke-88, berawal dari umpan datar Pedro di sisi kanan Tottenham. Tanpa pengawalan, Alonso langsung menembakkan bola ke gawang lloris.

Wasit meniup pluit panjang mengakhiri jalannya pertandingan. Dengan hasil tersebut Chelsea berhasil memetik kemenangan perdananya di pentas Premier League musim 2017-2018 sekaligus memberikan kekalahan pertama bagi Tottenham Hotspurs.  (hafidz aa/hcb/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru