Thursday, February 25, 2021
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Lukaku Hindarkan Everton Dari Kekalahan Kelima

Lukaku Hindarkan Everton Dari Kekalahan Kelima

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Pemain Everton Romelu Lukaku menghindarkan timnya dari kekalahan kelima beruntun dengan mencetak gol penyama kedudukan di fase tambahan waktu, untuk membuat timnya bermain imbang 1-1 dengan West Ham United pada putaran ketiga Piala FA, Selasa (Rabu WIB).

Kelihatannya pertandingan ini akan memperpanjang daftar kekalahan Everton ketika bek tengah West Ham James Collins tidak terkawal, dan mampu mencetak gol melalui sundulan kepala dari tendangan sudut Morgan Amalfitano ke tiang dekat saat babak kedua baru berlangsung 11 menit.

Namun Lukaku melepaskan sepakan voli yang berujung gol setelah Bryan Oviedo mengirim umpan silang ke kotak penalti, untuk memaksakan pertandingan ulang dimainkan dan memberikan ketenangan terhadap tensi dan rasa frustrasi yang telah terbangun di Goodison Park serta mengurangi sedikit tekanan dari bahu pelatih Everton Roberto Martinez.

Itu merupakan gol pertama dari tujuh pertandingan untuk penyerang Belgia Lukaku, yang direkrut dengan biaya transfer 28 jura pound dari Chelsea pada bursa transfer musim panas namun kesulitan untuk menjawab harga mahal itu dengan penampilan menawan musim ini.

“Akan menjadi suatu tindakan kriminal jika kami tersingkir dari ajang piala,” kata pelatih Everton Martinez kepada BT Sport.

“Saya senang dengan karakter dan reaksi yang kami perlihatkan. Kami kurang percaya diri, namun itu merupakan reaksi fenomenal dan itu dapat dengan mudah menjadi titik balik.”
Everton hanya meraih satu kemenangan dari sepuluh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, dan berharap gol penyeimbang Lukaku dapat menjadi katalis untuk perbaikan peruntungan saat mereka berhadapan dengan Manchester City di Liga Utama Inggris pada Sabtu.

Hasil ini memperpanjang catatan tidak menang West Ham menjadi empat pertandingan menjelang pertandingan ulang pekan depan di Upton Park, di mana sang pemenang akan berhadapan dengan Doncaster Rovers atau Bristol City.

Bagi pelatih West Ham Sam Allardyce, yang penampilan apik timnya pada awal musim gagal dipertahankan pada beberapa pekan terakhir, kemasukan gol larut seperti itu merupakan pukulan pahit.

“Kam ikecopetan,” ucapnya. “Kami kecewa dapat kemasukan gol pada fase akhir pertandingan. Saya puas dengan upaya keseluruhan para pemain namun jika Anda tidak menghukum lawan-lawan Anda ketika Anda memiliki peluang, itu dapat balik menggigit Anda.”
Pertandingan lain malam itu juga berakhir imbang, ketika Chesterfield bangkit dari tertinggal 0-2 untuk bermain imbang 2-2 dengan sesama tim strata ketiga Scunthorpe United. Derby County menanti sang pemenang di putaran keempat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru